Sukses

Liverpool Juara Liga Champions, AS Roma Ikut Ketiban Rejeki

Liverpool dan AS Roma memiliki klausul khusus dari transfer Mohamed Salah dan Alisson Becker.

Liputan6.com, Roma - AS Roma ikut ketiban rejeki dengan fakta Liverpool menjuarai Liga Champions 2018-2019. I Giallorossi akan menerima dana tambahan berkat sukses The Reds tersebut.

Liverpool harus membayar sedikit lebih banyak kepada AS Roma setelah mereka memenangkan trofi Liga Champions untuk keenam kalinya. Hal ini berkaitan dengan dua mantan pemain AS Roma yang kini membela Liverpool, Mohamed Salah dan Alisson Becker.

Salah dan Alisson turut membantu pasukan Jurgen Klopp mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di final Liga Champions, Minggu (2/6/2019). Dalam klausul transfer keduanya, terdapat kesepakatan dalam hal memenangkan gelar.

Seperti dilansir Sky Italia, klausul itu menyebut bahwa Liverpool harus membayar AS Roma jika Salah dan Alisson membantu tim juara. Salah dan Alisson memang langsung menjadi pemain inti sejak mendarat di Anfield.

Salah lebih dulu bergabung dengan The Reds dari AS Roma, yakni pada musim panas 2017. Sementara kiper asal Brasil itu menyusul Salah setahun kemudian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bayar 4 Juta Pound Sterling

Liverpool merekrut Mohamed Salah dari AS Roma dengan merogoh kocek sedalam 39 juta pound sterling. Alisson dibeli The Reds lebih mahal dengan biaya transfer 65 juta pound sterling.

Kabarnya, klub asal Merseyside itu mesti membayar total 4 juta pound sterling kepada AS Roma, sebagai kewajiban memenuhi klausul transfer Salah dan Alisson setelah menjuarai Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Finis Keenam

Musim ini, AS Roma tampil menurun setelah hanya finis di posisi keenam klasemen Liga Italia. Edin Dzeko dan kawan-kawan hanya mengoleksi 66 poin dari 38 pertandingan Liga Italia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.