Sukses

Pilih Sarri atau Guardiola? Juventus Putuskan Pilihannya Hari Ini

Kabar lain menyebut Juventus telah menjatuhkan pilihan ke Sarri. Eks pelatih Napoli itu sudah menyepakati pemutusan kontrak dengan Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta Maurizio Sarri dan Josep Guardiola terus dikabarkan akan menangani Juventus musim depan. Dan, kabarnya Bianconeri akan menentukan sikap Senin (3/6/2019) waktu setempat.

Kursi kepelatihan Juventus untuk musim depan hingga saat ini masih lowong. Seperti yang diketahui, Massimiliano Allegri yang menduduki jabatan tersebut memutuskan untuk hengkang pada akhir musim 2018/2019 ini.

Menentukan suksesornya pun terbilang sulit. Pasalnya, Allegri telah mempersembahkan banyak gelar untuk Juventus dalam kurun waktu lima tahun saja. Ia juga sukses membawa tim tersebut mencapai final Liga Champions sebanyak dua kali.

Sosok besar terus dikaitkan dengan Juventus, namun belakangan ini mengerucut ke dua nama saja, yakni Maurizio Sarri dan Josep Guardiola. Bahkan media di Italia sampai punya dua laporan yang berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kabar Soal Sarri

Sportitalia, Sky Sport Italia, Tuttosport, dan Corriere dello Sport percaya bahwa Juventus telah menjatuhkan pilihan ke Sarri. Kabar terakhir menyebutkan bahwa eks pelatih Napoli itu sudah menyepakati pemutusan kontrak dengan Chelsea.

Prestasinya di Chelsea sendiri pun terbilang cukup apik. Pada musim perdananya, ia berhasil mengantar The Blues sampai ke final Carabao Cup dan finis di peringkat tiga Premier League. Ia lalu melengkapinya dengan trofi Liga Europa.

3 dari 3 halaman

Rumor Guardiola

Sementara itu, media lainnya seperti Il Sole 24 Ore, Sport Mediaset, La Stampa, hingga jurnalis kenamaan Luca Momblano masih bersikukuh pada nama Guardiola. Katanya, peran sponsor akan menentukan dalam saga kali ini.

Belakangan ini klubnya, Manchester City, sedang dihadapkan dengan ancaman hukuman dari UEFA. Jika dinyatakan bersalah, maka The Citizens akan mendapatkan sanksi seperti embargo transfer hingga larangan berpartisipasi di Liga Champions.

Josep Guardiola diberitakan sedang terganggu dengan ancaman itu. Dan Andrea Agnelli selaku presiden Juventus, demi Guardiola, dilaporkan telah bertemu dengan perwakilan UEFA untuk mencari tahu informasi seputar hukuman untuk Manchester City itu.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.