Sukses

Kolarov Ikuti Jejak Edin Dzeko ke Inter Milan?

Inter Milan telah mengarahkan perhatian mereka pada bek kiri yang mungkin akan meninggalkan AS Roma di musim panas.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dilaporkan mencapai kesepakatan untuk Edin Dzeko, Inter Milan dikabarkan akan menindaklanjutinya dengan menandatangani rekan setimnya di AS Roma, Aleksandar Kolarov.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Inter Milan telah mengarahkan perhatian mereka pada bek kiri yang mungkin akan meninggalkan Giallorossi di musim panas. Pasalnya, kontrak Kolarov hanya tersisa satu tahun lagi.

Pemain berusia 33 tahun ini, sudah mencetak delapan gol dalam 33 pertandingan Serie A. Kebanyakan gol yang dibuatnya berawal dari set piece. Dan, ini sesuatu yang Il Biscione sangat kurang di musim terakhir ini.

Pelatih baru Inter Milan, Antonio Conte, dapat mengambil manfaat dari kelebihan pemain asal Serbia itu. Pasalnya, Kolarov dapat bermain sebagai bagian dari back-three dan di sayap dengan skor 3-5-2.

Sementara itu, FCinterNews.it melaporkan bahwa Dzeko telah setuju untuk bergabung dengan Inter Milan, karena mereka menawarinya kontrak tiga tahun senilai 4,5juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Rendah

Sementara, Giallorossi bertahan dengan biaya transfer 20 juta euro. Sedangkan Nerazzurri hanya mau menghabiskan sekitar 10 juta euro hingga 12 juta. euro.

Pemain asal Bosnia itu hanya mencetak gol sembilan kali musim ini. Angka ini jauh lebih rendah musim lalu. Tapi, ia memberikan sembilan assist tahun ini, tujuh lebih banyak daripada yang dilakukan selama musim sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Performa Apik

Menurut La Gazzetta dello Sport, nama Dzeko masuk dalam daftar permintaan pertama Conte.

Penyerang AS Roma tersebut masuk dalam daftar pemain 'tua-tua keladi' di Serie A karena performanya yang makin apik seiring umurnya terus bertambah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.