Sukses

Louis Saha: MU Sulit Kembalikan Masa Jaya di Era Ferguson

Louis Saha meyakini MU bisa mendapatkan kembali gelar juara, meski sulit untuk menyamai masa jaya yang pernah ditorehkan sir Alex Ferguson.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bisa saja kembali berjaya dalam waktu dekat. Meski begitu, eks striker MU,Louis Saha tak yakin mantan klubnya bisa berjaya seperti di era Sir Alex Ferguson.

Musim ini, MU hanya finis di posisi keenam dan tertinggal 32 poin dari Manchester City yang menjadi juara Liga Inggris. Ini menjadi musim buruk bagi MU setelah pecat Jose Mourinho di Desember lalu. 

Ole Gunnar Solskjaer lalu ambil alih kendali di MU. Awalnya dia hanya diberi tugas sementara, tapi langsung mendapatkan status permanen seiring beberapa hasil bagus yang diraih Setan Merah.

Meski begitu, MU kesulitan jaga tren positif. Solksjaer tak mampu menahan rentetan kekalahan yang dialami MU jelang berakhirnya musim.

MU pun harus puas main di Liga Europa musim depan. Ini setelah MU gagal finis di posisi empat besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solskjaer Pilihan Tepat

Meski begitu, Saha menilai Solskjaer sudah menjadi pilihan tepat bagi MU. Dia meyakini manajer asal Norwegia itu bisa kembali membawa MU juara.

Namun, Solskjaer tetap saja tak akan bisa mengulangi masa jaya seperti di era Ferguson.

"Saya percaya MU bakal kembali berjaya, tapi Anda harus paham bisa mengulang sesuatu tapi tetap tak akan bisa sama," ujarnya seperti dikutip Mirror.

"MU selalu mendapatkan dukungan dari fans yang pasti selalu ada di belakang mereka. Jadi ini hanya masalah kerja keras. Sungguh menyakitkan apa yang terjadi di beberapa tahun terakhir, tapi saya yakin Ole akan memberi hal yang bagus."

3 dari 3 halaman

Masa Jaya

Saha salah satu mantan pemain MU yang merasakan masa jaya dengan Ferguson. Dia main di MU pada 2004 hingga 2008.

Bersama MU, Saha mendapatkan tiga gelar juara Liga Inggris dan satu Liga Champions pada 2008.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.