Sukses

Jelang Final Liga Champions, Fabinho Ungkap Alasan Gabung Liverpool

Liputan6.com, Madrid - Liverpool akan meladeni Tottenham Hotspur dalam final Liga Champions, Minggu (2/5/2019) dinihari WIB di Stadion Wanda Metropolitano. Jelang pertandingan itu, Fabinho mengungkap alasannya pindah ke Liverpool.

Fabinho mengaku menyaksikan laga final musim lalu antara Liverpool melawan Real Madrid. Ia mengungkapkan, saat itu, ia telah mengetahui bakal pindah ke Liverpool.

"Apa yang membuat saya terkesan adalah antusiasme fans dan saya ingin Liverpool menang. Sekarang, kami ada di final lagi dan kami ingin juara," ujar Fabinho seperti dilansir Liverpool Echo.

Fabinho pindah dari AS Monaco ke Liverpool dengan harga 39 juta pound sterling atau Rp703 miliar. Ia langsung mendapat kepercayaan Jurgen Klopp untuk tampil di skuat utama The Reds.

Kepercayaan Klopp kepada Fabinho pun tak disia-siakan. Aksinya di lini tengah turut membantu Liverpool finis di peringkat kedua klasemen Liga Inggris.

Kini, Fabinho pun berpeluang meraih trofi pertamanya bersama Liverpool. Syaratnya, mereka harus mengalahkan Tottenham lebih dahulu.

 

 

2 dari 3 halaman

Melampaui Ekspektasi

Fabinho mengatakan, dirinya beruntung bisa beradaptasi cepat dengan atmosfer Liga Inggris. Ia pun merasa, sebagai tim, Liverpool telah melampaui ekspektasi banyak orang.

"Musim ini menurut saya pribadi telah luar biasa. Saya bisa beradaptasi dengan gaya main tim dan Liga Inggris. Secara koletkif, saya pikir kami telah melampaui ekspektasi," kata Fabinho mengakhiri.

Liverpool dan Tottenham hanya berharap kepada final Liga Champions untuk meraih trofi di musim ini. Di kompetisi domestik, kedua tim Liga Inggris ini kalah bersaing dengan Manchester City yang meraih treble winners.

3 dari 3 halaman

Lima Pertemuan Terakhir Liverpool vs Tottenham

Liverpool 2-1 Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur 1-2 Liverpool

Liverpool 2-2 Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur 4-1 Liverpool

Liverpool 2-0 Tottenham Hotspur