Sukses

Cuplikan Video Kemenangan Chelsea atas Arsenal di Final Liga Europa

Liputan6.com, Baku - Chelsea keluar sebagai juara Liga Europa usai mengandaskan sesama tim London, Arsenal dalam laga final, Kamis (40/5/2019) dinihari WIB di Olympic Stadium, Baku. Tidak tanggung-tanggung, The Blues menghajar Arsenal dengan skor telak 4-1.

The Blues bermain imbang 0-0 lebih dulu dengan rivalnya tersebut pada babak pertama. Namun pada babak kedua, pasukan Maurizio Sarri akhirnya mengamuk.

Diawali gol Olivier Giroud pada menit 49. Bomber asal Prancis ini membobol gawang Petr Cech usai memanfaatkan umpan Emerson.

Gol Giroud tampaknya meruntuhkan mental pasukan Arsenal. Dalam rentang waktu kurang dari 15 menit, Chelsea lalu membobol gawang Arsenal tiga kali.

Pedro memaksa Cech memungut bola dari gawangnya pada menit ke-60, disusul dua gol Eden Hazard masing-masing pada menit 65 dan 72. Arsenal mendapat gol hiburan lewat aksi Alex Iwobi di menit 69.

Gelar ini merupakan yang pertama bagi manajer Chelsea, Maurizio Sarri sejak menjadi pelatih 29 tahun silam. Sementara bagi Arsenal, kegagalan ini membuat mereka harus bermain lagi di Liga Europa musim depan.

2 dari 2 halaman

Cuplikan Kemenangan Chelsea atas Arsenal

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Liga Europa
Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Champions: Chelsea Vs Bayern Munchen, Siaran Langsung di SCTV
Artikel Selanjutnya
Chelsea Siap Habiskan Rp 3,5 Triliun untuk Beli 3 Pemain