Sukses

Cuplikan Video Kemenangan Chelsea atas Arsenal di Final Liga Europa

Chelsea keluar sebagai juara Liga Europa usai mengandaskan sesama tim London, Arsenal dalam laga final, Kamis (40/5/2019) dinihari. Empat gol disarangkan Chelsea ke gawang Arsenal yang dijaga Petr Cech.

Liputan6.com, Baku - Chelsea keluar sebagai juara Liga Europa usai mengandaskan sesama tim London, Arsenal dalam laga final, Kamis (40/5/2019) dinihari WIB di Olympic Stadium, Baku. Tidak tanggung-tanggung, The Blues menghajar Arsenal dengan skor telak 4-1.

The Blues bermain imbang 0-0 lebih dulu dengan rivalnya tersebut pada babak pertama. Namun pada babak kedua, pasukan Maurizio Sarri akhirnya mengamuk.

Diawali gol Olivier Giroud pada menit 49. Bomber asal Prancis ini membobol gawang Petr Cech usai memanfaatkan umpan Emerson.

Gol Giroud tampaknya meruntuhkan mental pasukan Arsenal. Dalam rentang waktu kurang dari 15 menit, Chelsea lalu membobol gawang Arsenal tiga kali.

Pedro memaksa Cech memungut bola dari gawangnya pada menit ke-60, disusul dua gol Eden Hazard masing-masing pada menit 65 dan 72. Arsenal mendapat gol hiburan lewat aksi Alex Iwobi di menit 69.

Gelar ini merupakan yang pertama bagi manajer Chelsea, Maurizio Sarri sejak menjadi pelatih 29 tahun silam. Sementara bagi Arsenal, kegagalan ini membuat mereka harus bermain lagi di Liga Europa musim depan.

Cuplikan Kemenangan Chelsea atas Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa