Sukses

David Luiz Minta Chelsea Pertahankan Sarri

David Luiz menilai Maurizio Sarri hanya butuh waktu untuk mengantarkan Chelsea menjadi yang terbaik.

Jakarta Bek Chelsea, David Luiz, berharap Maurizio Sarri masih akan menjadi Manajer The Blues. Menurutnya, Sarri telah melakukan hal yang luar biasa pada musim perdananya di Premier League.

Sarri mengantarkan Chelsea meraih tiket ke Liga Champions pada musim mendatang. Selain itu, ia juga menjadikan The Blues sebagai finalis di Piala Liga dan Liga Europa.

Namun, pencapaian tersebut dinilai belum cukup oleh manajemen dan suporter. Seruan untuk mundur sudah sering dikumandangkan oleh suporter kepada Sarri. Satu-satunya sosok yang terang-terangan mendukung Sarri adalah David Luiz.

“Maurizio Sarri telah melakukan hal yang hebat di Chelsea. Kami memulai musim dengan positif, lalu ekspektasi meningkat,” ujar David Luiz.

“Ternyata hal tersebut justru menghadirkan tekanan. Kami mengalami naik turun, namun kami berhasil mencapai target pada akhir musim.”

“Tidak hanya itu, kami tampil di dua final, Piala Liga dan Liga Europa. Sarri tidak bisa disebut gagal.”

“Ia berusaha mengajari kami filosofi bermain sepak bola menurut visinya. Ia membuat kami mengerti cara berpikirnya, yang menurut saya sangat luar biasa.”

“Ia adalah manajer yang hebat. Saya harap ia masih akan berada di sini pada musim mendatang,” ungkap David Luiz.

Saat ini, isu yang paling kencang berembus kalau Sarri akan meninggalkan Chelsea. Ia disebut akan kembali ke Italia untuk menukangi Juventus.

Sumber: talkSport

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.