Sukses

MU Siap Salip Barcelona untuk Dapatkan Griezmann

Liputan6.com, Manchester - Keinginan Manchester United (MU) untuk mendapatkan Antoine Griezmann ternyata bukan isapan jempol. Klub berjuluk Setan Merah itu dikabarkan tengah berupaya memboyong striker AtleticoMadrid tersebut ke Old Trafford musim panas ini.

Menurut The Independent, MU dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan Griezmann. Hal itu dilakukan setelah Barcelona menunda untuk membawa pemenang Piala Dunia 2018 itu ke Camp Nou.

Seperti diberitakan sebelumnya, Griezmann sudah mengungkapkan akan meninggalkan Atletico Madrid pada musim panas ini. Pernyataan tersebut membuat striker asal Prancis itu kembali dikaitkan dengan Barcelona.

Musim lalu, Barcelona nyaris mendapatkan Griezmann. Tapi, striker berusia 28 tahun itu memilih bertahan di Atletico dan meneken kontrak baru.

Kini, tawaran sebesar 120 juta euro atau sekitar Rp 1,93 triliun siap disodorkan Barcelona ke Atletico pada awal Juli. Namun, pergolakan terjadi di dalam skuat Barcelona.

Karena itu, MU kini menjadi satu-satunya penantang serius Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan Griezmann. Apalagi, Real Madrid dan Manchester City tidak menginginkan Griezmann.

 

2 dari 3 halaman

Klausul Pelepasan

Belum diketahui pasti, sudah sampai sejauh mana pembicaraan antara MU dan Griezmann. Begitu juga dengan berapa besar tawaran yang diajukan klub Inggris tersebut.

Kontrak Greizmann bersama Atletico baru akan berakhir 2023. Kontrak itu mencakup klausul pelepasan 173 juta pound atau sekitar Rp 3,2 triliun.

Namun, angka tersebut akan turun menjadi 104 juta pound atau sekitar Rp 1,9 triliun pada awal Juli nanti.

 

3 dari 3 halaman

Moussa Dembele

Selain Griezmann, MU juga tengah melakukan pendekatan kepada striker Lyon Moussa Dembele. Kabarnya, Setan Merah telah mengajukan tawaran lebih dari 40 juta pound atau sekitar Rp 731 miliar.

Keinginan MU mendatangkan striker baru di musim panas mengindikasikan Manajer Ole Gunnar Solskjaer ingin menyegarkan lini serangnya untuk musim depan.

Loading
Artikel Selanjutnya
MU Diragukan Jadi Pilihan Gareth Bale Bila Tinggalkan Real Madrid
Artikel Selanjutnya
2 Pemain PSG Masuk Radar MU