Sukses

Berpengalaman di Final Liga Champions, Liverpool Tidak Lebih Baik dari Spurs

Pengalaman final Liga Champions musim lalu tak akan memberikan keuntungan bagi Liverpool saat bertemu Tottenham Hotspur di ajang yang sama.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Liverpool Sadio Mane mengisyaratkan timnya tidak lebih unggul dari Tottenham Hotspur meski memiliki pengalaman menembus final Liga Champions musim lalu.

Musim lalu, Liverpool tampil mengejutkan di Liga Champions. The Reds lolos ke final meski awalnya tidak ada yang menjagokan pasukan Jurgen Klopp ini.

Sayangnya di final, Liverpool dikalahkan Real Madrid. Faktor kesialan menghinggapi Mohamed Salah dan kolega sehingga kalah dengan skor 3-1.

Musim ini, Liverpool secara perkasa kembali masuk ke final. Pada laga puncak yang akan dimainkan di Wanda Metropolitano pada 2 Juni mendatang, mereka akan berduel melawan Harry Kane cs. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman

Mane kemudian ditanya apakah Liverpool memiliki keuntungan dibanding Spurs di final ini. Ini mengingat Liverpool mempunyai pengalaman masuk final musim lalu.

Pemain asal Senegal ini mengatakan pengalaman itu tak akan terlalu memberikan keuntungan bagi Liverpool. Sebab, Spurs juga punya pengalaman tersendiri.

"Kami memiliki beberapa pengalaman tentang itu dan kami tahu bagaimana itu karena kami berada di sana tahun lalu dan tidak beruntung kami tidak menang, meskipun Real [Madrid] sangat bagus," ujarnya pada situs resmi Liverpool.

"Kami merasa benar-benar positif dan bagi kami itu akan menjadi hal yang sangat, sangat, sangat besar [untuk memenangkannya]. Tottenham dan kami berdua sama-sama muda, tetapi kami berdua memiliki banyak pengalaman dan telah memainkan setiap jenis permainan," cetusnya.

"Sangat menyenangkan dan kami ingin memenangkannya, pasti - semua orang tahu. Kami di sini bukan untuk berpikir dua kali tentang hal itu, kami hanya akan pergi ke sana untuk mencoba memenangkannya," tegas Mane.

 

3 dari 3 halaman

Soal Marbella

Usai melakoni laga terakhir di Premier League, Jurgen Klopp meliburkan pasukannya selama beberapa hari. Setelah itu Klopp membawa mereka berlatih di Spanyol, tepatnya di Marbella.

Mane mengatakan dirinya dan rekan-rekannya menikmati berada di Marbella. Apalagi ini bukan pertama kalinya mereka berlatih di sana.

"Saya merasa baik, semua orang merasa baik. Kami memiliki beberapa hari libur, sekarang kami kembali dan mari mulai latihan," serunya.

"Kami kembali di Marbella. Sudah beberapa kali kami berada di sini, jadi itu bagus untuk kami."

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.