Sukses

Butuh Uang Jadi Alasan Chelsea Restui Hazard ke Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea tidak akan menghalangi kepergian Eden Hazard ke Real Madrid. Sebaliknya, The Blues memberi lampu hijau bagi Hazard untuk hengkang pada bursa transfer musim panas nanti. 

Hazard masih menyisakan kontrak selama setahun di Chelsea. Namun Hazard menjadi salah satu target buruan Real Madrid yang hendak membangun kembali kejayaannya musim depan. 

Awalnya sempat beredar kabar yang menyebutkan Chelsea bakal menggantung nasib Hazard jika banding yang diajukan terkait sanski larangan transfer dua periode ditolak. Padahal langkah ini justru membuat Chelsea tidak mendapatkan apa-apa dari kepergian Hazard. 

Belakangan Dailymail.co.uk melaporkan, Chelsea bakal merelakan Hazard. Meski hanya menyisakan kontrak selama 12 bulan, Chelsea tetap mengajukan harga sebesar £87 juta bagi Hazard. Langkah ini demi memperbaiki pembukuan tim agar memenuhi Financial Fair Play

Uang ini akan dipakai untuk membeli amunisi baru saat larangan transfer berakhir nanti. 

 

 

2 dari 3 halaman

Dapat Restu

Chelsea sebenarnya berusaha mempertahankan Hazard. Namun kesepakatan tidak tercapai. Untuk itu, manajemen memilih menguangkan mantan pemain Lille tersebut.  

Saat ini, tidak ada lagi yang menghalangi kepergian Hazard. Sebaliknya semua pihak di klub sudah merestui kepergian pemain yang sudah tujuh musim memperkuat Chelsea tersebut. 

 

3 dari 3 halaman

Ancaman Financial Fair Play

Seperti diketahui, Chelsea sempat jorjoran pada bursa transfer beberapa tahun belakangan ini. Pengeluaran The Blues untuk pemain baru seperti penjaga gawang, Kepa Arrizabalaga dan Christian Pulisic mencapai angka 200 juta pound sterling atau setara dengan Rp3,6 Triliun. 

Kondisi ini membuat Chelsea terancam melanggar aturan FFP UEFA jika gagal mendatangkan banyak uang dari penjualan pemain. Dan, kehilangan Hazard secara gratsi pada musim panas mendatang juga sangat merusak kemampuan Chelsea membangun kembali kekuatannya. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Antonio Conte Setuju Latih Inter Milan?
Artikel Selanjutnya
Chelsea Tambah Masa Kerja Olivier Giroud