Sukses

Napoli Tolak Tawaran Manchester United untuk Koulibaly

Manchester United kabarnya mengajukan tawaran sebesar Rp 1,7 triliun untuk menggaet bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Liputan6.com, Naples - Harapan Manchester United (MU) untuk bisa mendatangkan Kalidou Koulibaly masih harus bertepuk sebelah tangan. Sebab, tawaran mahal yang baru saja dilayangkan oleh United telah mendapatkan penolakan dari Napoli.

Manchester United memang ingin mendatangkan bek tengah baru sejak musim kompetisi 2017/18 lalu. Sebab, di lini inilah titik lemah Setan Merah. Kebobolan 54 gol dalam satu musim kompetisi di Premier League adalah buktinya.

Salah satu pemain yang dibidik untuk menutup kelemahan tersebut tidak lain adalah Koulibaly. Selain Harry Maguaire dan beberapa nama lain. Namun, sejauh ini United belum juga mendapatkan bek tengah baru.

Koulibaly sudah masuk pemain bidikan Manchester United sejak era kepelatihan Jose Mourinho. Pemain international Senegal itu memang dinilai punya kemampuan yang istimewa. Dia diharap bisa jadi solusi bagi pertahanan Setan Merah.

Dikutip dari Gazzetta, United telah melayangkan tawaran mahal kepada Napoli untuk bisa membeli Koulibaly. Namun, keinginan tum asuhan Ole Gunnar Solksjaer tersebut tidak mendapatkan respon positif.

Napoli menolak proposal pembelian yang diajukan oleh United. Padahal, nilai yang diajukan sangat mahal yakni 110 juta euro. Nilai tersebut kurang lebih setara dengan Rp 1,7 triliun. Cukup untuk membuat Koulibaly jadi bek termahal di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tebus Kontrak

Kabarnya, Koulibaly punya klausul yang bisa memaksanya pindah dari Napoli jika ada klub yang bersedia menebus kontraknya. Hanya saja, klausul tersebut baru akan aktif pada tahun 2020 atau pada akhir musim mendatang.

Gagal mendapatkan Koulibaly tidak lantas membuat Manchester United patah arang. Mereka kini menyiapkan rencana lain. Ada nama baru yang kini menjadi bidikan Setan Merah yakni Matthijs de Ligt.

3 dari 3 halaman

Idaman Banyak Klub

Dari segi usia, Matthijs de Ligt adalah sosok yang menjadi idaman banyak klub. Dia baru berusia 21 tahun, tapi sudah menunjukkan talenta yang luar biasa. Dia adalah kapten Ajax, yang sukses membawa klub ke semifinal Liga Champions musim 2018/19 ini.

Namun, ada banyak klub yang harus dikalahkan United jika ingin membeli Matthijs de Ligt dari Ajax. Paling tidak, ada Liverpool dan Barcelona yang juga tertarik pada pemain asal Belanda tersebut.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.