Sukses

Arsenal Berpeluang Dapatkan Hakim Ziyech

Gelandang Ajax Hakim Ziyech mengaku kalau Arsenal adalah klub impiannya dan Mesut Ozil merupakan idolanya.

Liputan6.com, London - Arsenal berpeluang mendapatkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam. Gelandang berusia 26 tahun tersebut sangat mengidolakan Arsenal dan Mesut Ozil.

Ziyech dipastikan akan hengkang dari Ajax pada musim panas 2019. Hal tersbeut dikonfirmasi direktur teknik Ajax, Marc Overmars.

Rupanya, Ziyech pernah mengatakan kalau ia memiliki impian untuk menjadi pemain Arsenal. Hal itu ia nyatakan ketika menjalani wawancara bersama Justin Kluivert pada 2017.

"Saya memiliki mimpi bisa memperkuat dua klub ini pada masa mendatang, yaitu Arsenal dan Barcelona," ujar Ziyech. "Saya sangat mengidolakan Mesut Ozil. Akan menjadi hal yang sangat menarik jika saya bisa bermain bersamanya," tambahnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkendala Dana

Walaupun wawancara tersbut sudah terjadi dua tahun lalu, Ziyech masih memiliki harapan yang sama. Arsenal memiliki modal yang bagus jika memutuskan ikut memburu pemain asal Maroko tersebut pada musim panas mendatang.

Satu hal yang menjadi permasalahan Arsenal adalah bujet transfer yang terbatas. Arsenal hanya memiliki dana sebesar 40 juta pound untuk belanja pemain.

Ziyech diperkirakan akan dilepas Ajax dengan harga 25 juta pound, sesuai dengan harga klausul penjualan dalam kontraknya di klub tersebut. Arsenal akan menunggu hingga final Liga Europa selesai untuk mengajukan tawaran kepada Ziyech.

Sumber: Metro

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.