Sukses

Jersey Anyar MU Terinspirasi Momen Treble Winners

Jakarta - Manchester United (MU) meluncurkan seragam kandang untuk 2019/2020. Jersey tersebut memiliki desain untuk mengenang salah satu momen terbaik sepanjang sejarah klub ketika menjadi treble winners pada 1998/1999.

Pencapaian istimewa 20 tahun lalu tersebut ditandai dengan comeback sensasional 2-1 pada final Liga Champions kontra Bayern Munchen, melalui gol Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer. Pada musim itu, MU juga meraih gelar Premier League dan Piala FA. 

Sayangnya, pada musim depan Setan Merah, yang diarsiteki Solskjaer, tak akan berkompetisi di Liga Champions. MU hanya finis di peringkat keenam pada musim ini sehingga hanya berhak tampil di Liga Europa. 

Jersey baru laga kandang Manchester United tetap menggunakan warna kebesaran merah, sedangkan kiper menggunakan warna ungu seperti yang dikenakan Peter Schmeichel 20 tahun lalu. Di bagian kerah, ada garis hitam yang melingkar, tapi tidak penuh. Tapi, tak ada lagi gradasi warna hitam pada bagian bawah jersey seperti pada musim 2018-2019. 

Perbedaan yang terlihat pada jersey baru ini adalah bagde pada logo Manchester United, yang meniru pada kostum pada musim 1998-1999.  Tanggal ketika MU meraih titel Premier League, Piala FA, dan Liga Champions pada musim itu akan ditampilkan di bagian bawah jersey. 

Kostum baru MU tersebut akan dikenakan pertama kali pada laga amal yang melibatkan legenda MU yang mengalahkan Bayern Munchen. Adapun MU akan menjalani debut pada pramusim melawan Leeds United di Perth, Australia, 17 Juli 2019.  

 

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Brasil Kalahkan Prancis soal Pengekspor Pesepak Bola di Dunia
Artikel Selanjutnya
MU Berniat Gaet Pepe, Mourinho Beri Dukungan