Sukses

Ditinggal Ander Herrera, MU Bisa Boyong 5 Gelandang Ini

MU membutuhkan suntikan tenaga baru di lini tengah menyusul kepergian Ander Herrera. Pemain asal Spanyol itu tidak memperpanjang kontrak di Old Trafford.

Jakarta - Karier Ander Herrera di Manchester United (MU) selesai. Pemain asal Spanyol itu memutuskan meninggalkan Old Trafford.

Kontrak Herrera bersama MU habis pada musim panas ini. Setan Merah ingin memperpanjang kontrak gelandang asal Spanyol itu, tapi tak ada kesepakatan yang tercapai.

Herrera didatangkan dari Athletic Bilbao pada 2014. Dia menebus kontraknya sendiri agar bisa bergabung dengan MU.

Selama tiga tahun berada di Old Trafford, Herrera tampil 189 kali. Dia mencetak 20 gol dan juga memenangi Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Kehilangan Herrera tentu saja akan mengurangi kekuatan di lini tengah MU. Oleh karena itu, mereka harus mencari pengganti pemain berusia 29 tahun itu di bursa transfer.

Berikut ini 5 calon pengganti Ander Herrera di MU seperti dilansir Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes belakangan ini mulai dikaitkan dengan Manchester United. Gelandang Sporting Lisbon itu menjalani musim yang luar biasa dan tidak mengherankan kalau dia sekarang dikaitkan dengan sejumlah klub besar.

Manchester United sangat membutuhkan seseorang yang bisa mendatangkan faktor X ke lini tengah dan itulah yang bisa dilakukan Fernandes. Musim ini saja, Fernandes sudah membuat 13 assist dalam 32 penampilan di liga.

Pemain Portugal itu juga mengoleksi 20 gol dan pasti bisa mencetak gol lebih banyak lagi, jika United membawanya ke klub. Fernandes tidak hanya akan menggantikan Herrera tetapi juga bisa memberikan kreativitas dan gol dari lini tengah MU.

3 dari 6 halaman

Ruben Neves

Ruben Neves adalah salah satu nama yang harus dipertimbangkan Manchester United untuk menggantikan Ander Herrera. Sang pemain sudah tampil sangat bagus pada musim pertamanya di Premier League.

Neves merupakan salah satu gelandang yang bersinar di Premier League musim ini. Dia punya peran yang sangat penting sehingga Wolves bisa membuat kejutan.

Jika Manchester United ingin menggantikan Herrera dengan pemain yang sudah punya pengalaman di Premier League, maka Neves adalah orang yang tepat. Baru berusia 22 tahun, Neves bisa memperkuat Manchester United selama bertahun-tahun.

4 dari 6 halaman

Abdoulaye Doucoure

Pemain lainnya dengan pengalaman Premier League yang juga harus dipertimbangkan oleh Manchester United adalah Abdoulaye Doucoure. Gelandang Prancis itu merupakan salah satu pemain Watford yang cukup menonjol sejak datang ke klub.

Musim lalu, Doucoure tampil cukup impresif sehingga membuatnya dinobatkan sebagai pemain terbaik klub. Saat itu, dia berhasil mencetak 7 gol dan 3 assist di liga.

Doucoure masih tetap tampil mengesankan pada musim ini dengan mencetak 5 gol dan membuat 6 assist di liga. Dia tentu saja sudah siap untuk pindah ke klub dengan kaliber Manchester United.

5 dari 6 halaman

Christopher Nkunku

Christopher Nkunku adalah pemain muda yang cukup berbakat. Namun, sang pemain bisa terdepak dari skuat PSG karena mereka sering menghamburkan banyak uang di bursa transfer.

Nkunku sejauh ini belum menjadi pemain reguler di PSG. Gelandang berusia 21 tahun itu hanya tampil dalam 21 pertandingan di Ligue 1 musim ini.

Manchester United bisa memberi jalan keluar kepada Nkunku dengan memboyongnya ke Old Trafford. Nkunku tidak akan datang dengan harga murah, tetapi dia pasti bisa berkembang menjadi pemain bintang di MU.

6 dari 6 halaman

Nicolo Barella

Nicolo Barella merupakan salah satu pemain muda Italia yang tampil mengesankan pada musim ini. Manchester United harus ikut memonitor gelandang Cagliari tersebut.

Barella punya klausul pelepasan pada kontraknya senilai 50 juta euro. United harus bergerak cepat untuk merekrutnya karena Juventus dan Inter Milan juga berminat kepada sang pemain.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah mencetak satu gol dan empat assist dari 33 penampilan di Serie A musim ini. Barella pasti bisa meningkatkan lini tengah MU jika memutuskan datang ke Old Trafford.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.