Sukses

Kapok Datangkan Pemain Bintang, MU Cari Pemain Mentah

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan rencana transfer Setan Merah, sebutan MU, mencari banyak pemain. Namun, yang dicari Solskjaer untuk tim asal Manchester itu merupakan pemain muda.

Setan Merah tampaknya kapok mendapatkan pemain yang sudah jadi. Mereka tak mau mengulang kesalahan ketika mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal. Sanchez yang mendapat gaji tertinggi di skuat MU malah paling minim kontribusi.

Sejak bergabung dengan MU pada 22 Juanuari 2018, Sanchez hanya mencatatkan menit bermain sebanyak 2.781. Dia hanya mampu mencetak lima gol dan sembilan assist dari 45 pertandingan di semua kompetisi.

"Musim panas ini adalah momen krusial bagi kami. Semua yang akan kami rencanakan juga pasti berkaitan dengan masalah klub ini," ucap Solskjaer, dikutip dari Manchester Evening News.

"Kami ingin merekrut pemain yang setidaknya bisa bertahan di sini selama bertahun-tahun (pemain muda). Saya tidak berpikir klub ini pernah menjadi klub yang siap pakai," kata manajer MU berusia 46 tahun itu melanjutkan.

 

2 dari 3 halaman

Bidik Pemain Muda

Solskjaer menegaskan, Setan Merah kini fokus mencari pemain yang masih mentah dan minim pengalaman. Pria asal Norwegia ini sangat yakin dengan kebijakan transfernya tersebut.

"Saat itu, Cristiano Ronaldo juga pernah tidak siap pakai, dan Wayne Rooney juga tidak siap pakai. Banyak pemain telah datang ke sini, dan mereka berkembang menjadi superstar terbaik di dunia."

"Selalu menjadi model kebanggaan kalau kami mengembangkan pemain karena kami memiliki staf terbaik, lingkungan terbaik, dan juga suporter terbaik. Maka tak salah rasanya jika saya memiliki keinginan untuk merekrut pemain seperti itu di musim panas nanti," ujar Solskjaer.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Muda Incaran MU

1 Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

2. Declan Rice (West Ham United)

3. Matthijs de Ligt (Ajax Amsterdam)

4. Nicolas Pepe (Lile)

5. Callum Hudson-Odoi (Chelsea)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Terpuruk bersama MU, Alexis Sanchez Jadi Incaran Inter Milan
Artikel Selanjutnya
3 Gelandang Kelas Dunia yang Bisa Membuat MU Lebih Kuat Musim Depan