Sukses

Legenda Liverpool Doakan Coutinho Balik ke Anfield

Legenda Liverpool ingin Philippe Coutinho kembali ke Anfield musim depan.

Jakarta Legenda Liverpool, Phil Thompson, berharap Philippe Coutinho kembali ke Anfield. Dia menilai Barcelona tidak mencintai pemain asal Brasil tersebut. 

Thompson meyakini Coutinho bisa meningkatkan kreativitas permainan Liverpool musim depan, sekaligus membantu Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

"Saya akan membawanya kembali secepatnya. Anda tidak boleh menunggu 12 bulan lagi, saya pikir dia masih memiliki kemampuan," tutur Thompson, seperti dilansir Sky Sports, Selasa (14/5/2019). 

"Dia menderita di Barcelona. Kami melihat dia bermain melebar di sayap kiri, tapi dia bukan Neymar. Dia suka berada di tengah-tengah mengejar bola untuk mencetak gol," tambah Thompson. 

"Dia pemain pintar, kreativitasnya di balik tiga penyerang bisa dimainkan saat berada di lapangan. Dia bisa membuka pintu itu, dia bisa mencetak gol yang akan membuat Anda jadi pemenang. Mereka (Barcelona) tidak mencintai dia seperti Liverpool pernah mencintainya," tutup Thompson. 

Coutinho pindah ke Barcelona pada Januari 2018 dengan mahar 105 juta poundsterling (Rp 1,95 triliun). Dalam beberapa pertandingan terakhir, pemain asal Brasil tersebut banyak mendapatkan cibiran dari fans Barcelona yang tidak puas dengan permainannya. Musim ini, ia hanya mencetak 11 gol dan lima assist.

Blaugrana dilaporkan siap menjual sang playmaker pada musim panas 2019 untuk mendapatkan dana segar. Barcelona akan mendapatkan kurang lebih 100 juta euro (Rp 1,62 triliun) jika berhasil menjual Coutinho. Dana hasil penjualan Coutinho bisa digunakan untuk mendatangkan Matthijs de Ligt atau Antoine Griezmann.

Coutinho dikabarkan akan kembali ke Premier League. Liverpool menjadi salah satu tempat jika Coutinho keluar dari Barcelona. Sang pemain telah memiliki chemistry di Anfield sehingga tidak perlu beradaptasi lagi. Selain Liverpool, Chelsea dan Manchester United juga ingin mendatangkan Coutinho. 

Sumber: Sportskeeda 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Artikel Bola

  • Bola.com