Sukses

Tolak Juventus, Urusan Guardiola di Manchester City Belum Selesai

Juventus menginginkan Guardiola untuk menggantikan Allegri yang dikabarkan bakal pergi ke PSG.

Liputan6.com, Jakarta - Hasrat Juventus mendatangkan Pep Guardiola untuk musim depan urung terwujud. Guardiola mengisyaratkan bakal tetap menangani Manchester City. 

Juventus belakangan ini tengah mencari kandidat baru untuk posisi manajer mereka. Mereka diberitakan akan berpisah dengan Massimiliano Allegri yang kabarnya akan pindah ke PSG di musim panas nanti.

Salah satu nama yang dirumorkan menjadi incaran si Nyonya Tua adalah Guardiola. Mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo menyarankan Juventus untuk mendatangkan pelatih asal Spanyol itu di musim panas nanti.

Namun dilansir The Express, harapan Juventus itu kemungkinan besar tidak akan mejjadi kenyataan. Pasalnya sang pelatih menolak untuk pindah dalam waktu dekat.

Guardiola sendiri diberitakan tidak ingin pindah dari Manchester City karena ia merasa urusannya masih belum selesai di Inggris.

Pindah ke Etihad Stadium di tahun 2016 silam, Guardiola sukses tampil impresif bersama Manchester City. Ia tercatat sudah memenangkan dua gelar juara Liga Inggris dalam tiga tahun terakhirnya di Inggris.

Namun ambisi Guardiola untuk menjadikan Manchester City juara Liga Champions masih belum terwujud hingga hari ini. Untuk itu ia belum ingin meninggalkan Etihad Stadium sebelum ambisinya terwujud.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alternatif Lain 

Dengan penolakan dari Guardiola, Juventus dikabarkan mulai mencari kandidat lain untuk menjadi pelatih baru mereka.

Salah satu pilihan mereka adalah Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina ini dinilai sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa, di mana ia berhasil menyulap Tottenham Hotspur menjadi finalis Liga Champions musim ini.

Namun untuk mendatangkan Guardiola, City dipastikan bakal tekor besar. Pasalnya sang pelatih memiliki klausul rilis sebesar 40 juta pounds dalam kontraknya saat ini.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Bola.net