Sukses

97 Poin Gagal Juara Liga Inggris, Bek Liverpool Berusaha Tegar

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mengumpulkan 97 poin sepanjang Liga Inggris 2018/19. Namun The Reds, sebutan Liverpool, tetap gagal menjadi kampiun.

The Reds kembali puasa gelar. Sudah 29 tahun mereka tak pernah menjadi juara di kasta tertinggi sepak bola Inggris sejak musim 1989/90.

Musim ini, poin yang mereka kumpulkan hanya kalah satu angka dari Manchester City yang keluar sebagai juara Liga Inggris. Kendati demikian, bek Liverpool, Andy Robertson tak mau larut dalam kekecewaan.

Robertson berusaha tegar menghadapi kegagalan Liverpool menjadi juara Liga Inggris. Menurutnya, kini skuat asuhan Jurgen Klopp itu sudah menjadi ancaman serius untuk Manchester City yang sudah dua musim beruntun menjadi juara.

"Kami mengumpulkan 97 poin. Jika ada yang menawarkan kami itu pada awal musim, saya pikir semua orang akan mengambilnya," kata Robertson, dilansir dari situs resmi klub.

"Hal baiknya adalah Manchester City tahu kami di sini sekarang dan kami tidak ke mana-mana. Skuad ini akan tetap bersama dan kami harus memasukkan semuanya ke musim depan," ujar bek Liverpool berusia 25 tahun itu menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Minim Kesalahan

Liverpool menjadi satu-satunya klub yang tak menelan kekalahan di kandang sendiri pada ajang Liga Inggris. Dari 19 pertandingan yang dijalani, The Reds meraih 17 kemenangan dan dua hasil imbang.

Satu-satunya kekalahan Liverpool di Liga Inggris musim ini terjadi di Etihad Stadium, 4 Januari lalu. Ketika itu, The Reds kalah 1-2 dari Manchester City.

"Kami tidak melakukan banyak kesalahan, tetapi kami akan belajar dari itu. Kami masih memiliki pertandingan besar yang akan datang dan kemudian kami bisa fokus pada musim depan."

"Kami menghadapi tim yang luar biasa, tetapi tim ini juga tidak buruk," ucap bek kelahiran Glasgow, Skotlandia itu menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Bidik Liga Champions

Robertson meminta rekan setimnya bangkit dari kegagalan di Liga Inggris. Dia ingin Liverpool fokus ke final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di Madrid, 1 Juni 2019.

"Kami berada di final sekarang dan kami harus mengambil satu langkah lebih jauh yang tidak kami ambil musim lalu."

"Jika kami bisa melakukannya maka itu akan menjadi musim yang hebat. Kami tahu betapa sulitnya pertandingan melawan Tottenham," kata Robertson mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Manchester City Juara, Kompany: Liverpool Bukan Pecundang, tapi...
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Liverpool di Musim Ini