Sukses

Mohamed Salah Ingin Liverpool Juara Liga Champions

Liverpol menembus final Liga Champions dalam dua musim beruntun, namun tahun lalu hanya menjadi runner-up usai kalah dari Real Madrid.

Liputan6.com, Liverpool - Mohamed Salah hanya menjadi penonton saat Liverpool membantai Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions pada Rabu (8/5/2019) lalu. Meski demikian, dia sudah yakin The Reds yang sekarang sudah siap untuk menjadi juara Eropa.

Liverpool menyingkirkan Barcelona dengan cara luar biasa. Takluk 0-3 pada leg pertama di Camp Nou, pasukan Jurgen Klopp tersebut menyuguhkan comeback impresif di Anfield dengan kemenangan 4-0.

Salah memang hanya bisa menyaksikan laga tersebut dari bangku penonton karena dihantam cedera. Namun, penyerang asal Mesir itu juga larut dalam euforia Anfield yang luar biasa.

Salah mengenakan kaus bertuliskan Never Give Up yang seakan-akan ikut menyuarakan semangat Liverpool. Kemenangan itu mengantarkan Liverpool ke final Liga Champions dalam dua musim beruntun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luar Biasa

Salah mengakui kemenangan atas Barcelona luar biasa, tetapi dia ingin suporter Liverpool melihat gambaran yang lebih besar. Mereka menembus final Liga Champions dalam dua musim beruntun, meski tahun lalu hanya jadi runner-up.

Ia percaya lolos ke final Liga Champions dalam dua musim beruntun bukanlah torehan yang bisa diremehkan. "[Kemenangan] itu luar biasa. Musim lalu, kami berhasil mencapai final dengan mengalahkan Roma dalam laga tandang, jadi kami tidak bisa menikmatinya seperti di Anfield. Sekarang kami lolos dengan bermain di kandang kami, jadi rasanya luar biasa," tutur Salah di Liverpoolfc.com.

"Dua kali mencapai final secara beruntun sungguh hebat. Saya harap musim ini kami bisa menjuarainya."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.