Sukses

Fiorentina Vs AC Milan 0-1, Gattuso Minta I Rossoneri Lebih Konsisten

Liputan6.com, Firenze - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengatakan timnya bermain melebihi harapan setelah kemenangan 1-0 atas Fiorentina di Firenze, dini hari tadi WIB dalam lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A.

Gol semata wayang I Rossoneri dicetak Hakan Calhanoglu pada menit ke-35. Kemenangan itu menjaga peluang AC Milan untuk tempat di Liga Champions musim depan.

AC Milan perlu finis empat besar klasemen Liga Italia jika ingin mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Suso dan kawan-kawan sekarang berada di posisi kelima klasemen sementara.

"Jika seseorang memberi tahu kami di awal musim bahwa kami akan sejajar dengan Roma dan unggul empat poin dari Lazio, tidak ada yang akan percaya kami. Masalahnya adalah kami bisa melakukan lebih baik dan kehilangan terlalu banyak poin," terang Gattuso, seperti dilansir Tribal Football.

Gattuso mengungkapkan bagaimana AC Milan kehilangan poin dalam pertandingan yang seharusnya bisa mereka menangkan. Pelatih yang akrab disapa Rino ini tidak ingin hal itu terjadi lagi, dan kemenangan di kandang Fiorentina amat berarti bagi timnya.

"Kami bermain buruk di Parma, tetapi tidak melawan Torino, karena sampai gol mereka tercipta mereka tidak menciptakan masalah bagi kami," bebernya. "Masalah kami ini adalah kami harus lebih konsisten, karena begitu kami berhenti bergerak dari bola, menciptakan ruang dan melewati saluran, kami menjadi statis dan seolah berhenti bermain," jelas Gattuso.

2 dari 3 halaman

Tren Positif

Gattuso juga berharap para pemainnya melanjutkan tren positif ini setelah mengalahkan Fiorentina. Dia ingin anak-anak asuhannya terus fokus hingga menit terakhir dalam laga pamungkas musim ini.

"Saya pikir tim ini memberi begitu banyak dan penyesalannya adalah bahwa kami tidak dapat melepaskannya ketika kami mengalami beberapa momen negatif," papar Gattuso.

3 dari 3 halaman

Tidak Perlu Khawatir

"Misalnya, Krzysztof Piatek tidak perlu khawatir tentang golnya, karena ia memulai musim dengan sangat baik di Genoa dan kemudian bersama kami, ia tidak perlu khawatir," terang pelatih berusia 41 tahun ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Serie A 2019-20 Jadi Titik Awal Kebangkitan Sepak Bola Italia
Artikel Selanjutnya
Baru Latih Juventus, Maurizio Sarri Terkena Paru-Paru Basah