Sukses

Berbatov Tertarik Jadi Direktur Teknik MU

Berbatov siap kembali ke MU dengan menjadi direktur teknik Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) tengah sibuk mencari direktur teknik baru. Sejumlah nama dibidik. Kini giliran eks striker MU Dimitar Berbatov yang menawarkan diri.

Sebelum Berbatov, MU kabarnya melirik beberapa mantan pemain untuk menjadi direktur teknik. Mulai dari Rio Ferdinand, Paul Scholes, hingga Darren Fletcher. 

Melihat beberapa mantan rekan setimnya ditawari jadi direktur teknik, Berbatov juga tergoda. Dia meminta MU mempertimbangkan memakai jasanya.

Berbatov menilai dirinya sangat layak menjadi direktur teknik MU. Meski belum berpengalaman, pria Bulgaria itu merupakan sarjana manajemen olahraga.

"Setelah Rio Ferdinand pekan lalu, Darren Fletcher adalah nama terbaru yang dikaitkan dengan peran Direktur Teknik, tetapi mengapa tidak Dimitar Berbatov? Saya memiliki gelar dalam Manajemen Olahraga (dan juga lencana pelatihan) sebagai permulaan," ujar Berbatov  seperti dikutip dari Tribal Football.

"Ini sebuah posisi yang penting. Anda menjadi penghubung antara manajer, tim dan direktur. MU harus menemukan seseorang yang bisa melakukan ini dengan cara yang benar. Saya tahu tentang pekerjaan itu, bagaimana itu dilakukan dan itu ada di pikiran saya tapi Anda harus siap untuk ini," lanjut Berbatov.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Salah Pilih

Berbekal gelar manajemen olahraga, eks pemain Tottenham Hotspur itu merasa jauh lebih unggul dibanding kandidat lain.

"Anda tidak bisa berharap diberi peran ini murni karena Anda adalah mantan pemain dan MU akan membuat kesalahan jika mereka merekrut semata-mata atas dasar itu," pungkas pria 38 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Dimitar Berbatov