Sukses

Solskjaer Janji Orbitkan Banyak Pemain Muda Manchester United

Solskjaer mengaku punya rencana mempromosikan para pemain muda dari akademi Manchester United untuk membela tim senior musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Sebuah janji diberikan Ole Gunnar Solskjaer mengenai perjalanan Manchester United musim depan. Solskjaer berjanji akan melibatkan lebih banyak pemain muda Manchester United di masa baktinya musim depan.

Manchester United memang dikenal sebagai salah satu klub yang memiliki tradisi mengorbitkan pemain muda di tim senior mereka. Pemain-pemain muda itu diintegrasikan dalam skuat setan merah dengan harapan mereka yang akan menjadi tulang punggung klub di masa depan.

Di enam bulan masa kepemimpinannya, Solskjaer beberapa kali melibatkan pemain akademi MU di timnya. Ada nama-nama seperti Mason Greenwood, Thahith Chong, James Garner, dan Angel Gomes yang beberapa kali nangkring di skuat Senior MU.

Solskjaer sendiri berani menjamin bahwa para pemain muda Manchester United itu akan mendapatkan lebih banyak kesempatan di musim depan. "Saya sangat menyukai pemain muda yang ingin berkembang dan tidak punya rasa takut," buka Solskjaer kepada situs resmi MU.

Solskjaer berjanji akan meneruskan tradisi untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda, karena ia melihat ada banyak talenta top yang bisa diorbitkan ke skuat Setan Merah musim depan.

"Saya sudah melihat di tim cadangan dan tim U-18 kami tahun ini. Saya menemukan banyak sekali talenta-talenta yang luar biasa, di mana saya yakin mereka akan berada di klub ini untuk waktu yang lama."

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikan Panggung

"Di tim senior kami ada beberapa pemain akademi kami yang aktif bermain. Kami memiliki Rashy [Rashford], Jesse [Lingard], Scott [McTominay] yang bermain untuk tim inti kami. Saya rasa Paul [Pogba] tidak bisa dibilang sebagai produk akademi kami, tetapi dia berada di klub ini sejak ia berusia 16 tahun, jadi dia bisa menjadi salah satu contoh."

Solskjaer percaya bahwa pemain-pemain muda berbakat ini perlu diberikan panggung untuk membuktikan kualitas mereka. Untuk itu ia berjanji akan memberikan kesempatan itu kepada mereka musim depan.

3 dari 3 halaman

Tradisi

"Saya yakin kami akan melanjutkan tradisi kami, dan saya merasa senang bisa memberikan mereka kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan."

"Jika kami tidak memberikan mereka kesempatan, bagaimana bisa mereka membuktikan kemampuan mereka? Jadi saya jamin akan ada kesempatan untuk mereka musim depan." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.