Sukses

4 Drama Comeback di Liga Champions 2018-19

Liverpool, Manchester United, Ajax Amsterdam, dan Juventus adalah sejumlah klub yang sukses melakukan comeback di Liga Champions 2018-19.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Champions 2018-19 tak hanya menghadirkan sejumlah kejutan, tetapi juga sejumlah drama yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya sukses comeback di fase gugur.

Sejumlah klub sukses melakukan comeback di Liga Champions musim ini. Juventus, Ajax Amsterdam, Manchester United, dan Liverpool adalah klub-klub yang sukses melakukan hal itu.

Liverpool oleh sejumlah pihak diprediksi tidak akan lolos ke final. Sebab, pasukan Jurgen Klopp itu kalah 0-3 pada leg pertama semifinal dari Barcelona di Camp Nou.

Meski bermain di Anfield, finalis Liga Champions musim lalu itu dinilai akan sulit mengejar defisit tiga gol. Tapi, Liverpol mampu melakukan dan menang 4-0 untuk lolos ke final.

Berikut 4 drama comeback di Liga Champions 2018-19 yang dirangkum Liputan6.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

4. Juventus vs Atletico Madrid (3-0)

Juventus harus mengejar defisit dua gol saat menjamu Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19 di Allianz Stadium, 13 Maret 2019. Meski bermain di kandang, Juventus diprediksi sulit membalikkan keadaan. Pasalnya, tim tamu memiliki pertahanan yang kokoh.

Namun, Juventus mampu melakukannya berkat kegemilangan Cristiano Ronaldo. Bintang yang diboyong dari Real Madrid itu mencetak hattrick alias tiga gol untuk membawa Bianconeri menang 3-0 atas Atletico.

Hasil itu mengantarkan Juventus ke perempat final karena unggul agregat 3-2 atas Atletico. Sayang, langkah Juventus harus terhenti setelah disingkirkan Ajax Amsterdam dengan agregat 3-2 di perempat final.

3 dari 5 halaman

3. Real Madrid vs Ajax Amsterdam (1-4)

Ajax Amsterdam gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah saat menjamu Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Wakil Belanda itu menyerah 1-2 di kandang.

Peluang Ajax untuk lolos ke perempat final pun sangat tipis bahkan tidak ada. Sebab, pasukan Eric ten Hag akan menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu, tempat yang sulit taklukan.

Tapi, Ajax justru mampu melakukannya. Skuat yang bermaterikan pemain muda ini mempermalukan Real Madrid 4-1 di depan puluhan ribu fansnya. Ajax pun lolos ke perempat final dengan agregat 5-3.

Menyingkirkan Juventus di perempat final dengan agregat 3-2, Ajax berpeluang lolos ke final. Menjamu Tottenham Hotspur di Johan Cruijff Arena, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB, Ajax hanya butuh hasil imbang setelah menang 1-0 pada leg pertama.

4 dari 5 halaman

2. Paris Saint-Germain vs Manchester United (1-3)

Tidak ada yang menyangka Manchester United (MU) bisa lolos ke perempat final Liga Champions. Sebab, performa Seten Merah sepanjang musim ini jauh dari harapan.

Apalagi, MU kalah 0-2 pada leg pertama babak 16 besar dari Paris Saint-Germain di Old Trafford. Namun, pasukan Ole Gunnar Solskjaer tidak menyerah begitu saja.

MU balas mempermalukan PSG di depan fansnya dengan skor 3-1. Gol Marcus Rashford dari eksekusi penalti di menit ke-90+4 memastikan kemenangan MU.

Meski agregat 3-3, MU lebih berhak lolos ke perempat final karena unggul gol tandang. Namun, MU tidak bisa berbuah banyak melawan Barcelona di perempat final dan kalah agregat 4-0.

5 dari 5 halaman

1. Liverpool vd Barcelona (4-0)

Sejumlah pihak telah mencoret Liverpool dari peluang lolos ke final Liga Champions. Sebab, The Reds kalah 0-3 dari Barcelona pada leg pertama semifinal di Camp Nou, 2 Mei 2019.

Meski leg kedua bakal dimainkan di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB, Liverpool diragukan bisa mengejar defisit tiga gol. Apalagi, The Reds tidak diperkuat dua striker terbaiknya, yakni Mohamed Salah dan Roberto Firmino yang mengalami cedera.

Tetapi, Liverpool bisa membalikkan keadaan. Dua gol dari Divock Origi dan Georginio Wijnaldum membawa Liverpool menang 4-0. Hasil itu mengantarkan Liverpool lolos ke final dengan unggul agregat 4-3 atas Barcelona.

Di final, Liverpool tinggal menunggu pemenang laga Ajax Amsterdam kontra Tottenham Hotspur yang baru dimainkan Kamis (9/5/2019) dini hari WIB.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.