Sukses

Liverpool Depak Barcelona dari Liga Champions, Busquets Minta Maaf

Liverpool berhasil melaju ke babak final Liga Champions usai mengalahkan Barcelona di Anfield pada leg kedua dengan skor 4-0.

Liputan6.com, Jakarta Sergio Busquets, sangat kecewa dengan kekalahan 0-4 yang dialami Barcelona saat bertandang ke markas Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2019). Namun Busquets tidak ingin membela diri dan memilih meminta maaf atas kegagalan itu. 

Unggul 3-0 di leg pertama, satu kaki Barcelona sejatinya sudah berada di final saat menyambangi markas Liverpool. Namun tekad para pemain The Reds membuat laju tim asal Catalunya itu terhenti setelah dipaksa menelan kekalahan empat gol tanpa balas. 

Akibat kekalahan ini, Barcelona kalah agregat 3-4 atas Liverpool. "Mereka lebih baik, sejak awal mereka datang untuk pertandingan ini. Kami sangat kewalahan dengan tekanan mereka dan semakin sulit saat mereka mencetak gol," kata Busquets usai pertandingan. 

"Kami berusaha mencetak gol, tapi tidak bisa. Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi selain minta maaf karena setelah AS Roma, kejadian ini kembali menimpa kami," bebernya. 

Bukan kali pertama Barcelona tersingkir setelah sempat menang besar di leg pertama. Musim lalu, kejadian yang mirip juga dialami Lionel Messi dan kawan-kawan. Setelah unggul 4-1 di Camp Nou, Barcelona justru kalah 0-3 di markas Roma pada leg kedua. 

Hasil ini membuat Barca gagal melaju ke semifinal akibat kalah agresivitas gol tandang.   

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Liverpool

Liverpool sebenarnya tampil tanpa kekuatan terbaiknya menyusul absennya Mohamed Salah dan Firmino. Namun dengan amunisi yang ada, The Reds tampil menekan sepanjang laga. 

"Ketika mereka melakukan tekanan dengan hebat," ujar Busquets mengenai kekuatan Liverpool. "Jika kami mencetak gol kedua, kami pasti punya peluang. Tapi itu perbincangan sulit saat ini, tapi saya tidak ingin menyalahkan siapapun. Hanya mohon maaf kepada fans."

 

3 dari 3 halaman

Liverpool Lebih Cerdas

Kegagalan Barcelona tidak terlepas dari gol keempat Liverpool yang tercipta pada laga ini. Gol tersebut lahir dari proses cerdik yang berhasil mengecoh pada pemain belakang Barca. 

"Itu kesalahan dari kami, mematikan. Mereka lebih pintar dari kami, mereka mengambilnya dengan cepat dan pemain mereka berdiri sendirian," beber Busquets. 

Sumber: AS. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.