Sukses

Liverpool Vs Barcelona 4-0, Mourinho: Berkat Mentalitas Klopp

Liputan6.com, Liverpool - Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memberi penghormatan atas pencapaian arsitek Liverpool, Jurgen Klopp. The Reds melakukan comeback sensasional dengan menghajar Barcelona 4-0 di Anfield.

Sebelumnya, Liverpool kalah 0-3 di Camp Nou di leg pertama. Berkat kemenangan di leg kedua tersebut, Liverpool unggul agregat 4-3 atas Barcelona dan memastikan langkah ke final Liga Champions musim ini.

Menurut Mourinho, Klopp telah menularkan energi positif kepada anak-anak asuhannya. Pelatih asal Portugal ini menilai Klopp layak mendapatkan sukses.

"Saya harus mengatakan, remontada (comeback) ini memiliki satu nama, Jurgen. Saya pikir ini bukan tentang taktik atau filosofi tetapi hati, jiwa, dan empati yang ia ciptakan dengan kelompok pemain ini," ucap Mourinho, seperti dilansir Daily Mail.

Mourinho menyatakan, Liverpool memiliki risiko menyelesaikan musim yang fantastis tanpa merayakan gelar apa pun. Tapi, sekarang The Reds selangkah lagi menjadi juara Eropa.

"Pekerjaan yang dia (Klopp) lakukan di Liverpool luar biasa. Saya pikir ini tentang dia. Ini adalah cerminan kepribadiannya, tidak pernah menyerah, semangat juang, setiap pemain memberikan segalanya," terang Mourinho.

2 dari 3 halaman

Mental Klopp

"Segala sesuatu tentang hari ini adalah karena mental Jurgen," kata mantan pelatih Real Madrid ini.

Mourinho kembali menegaskan bahwa Klopp adalah sosok yang bertanggung jawab atas pencapaian Liverpool ini. Mourinho memuji Klopp yang memiliki kepribadian fantastis, termasuk mentalitas fantastis, yang dipercayai seluruh tim.

3 dari 3 halaman

Ke Final

Di final, Liverpool masih akan menunggu pemenang antara Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur. Di leg pertama, Ajax sukses membungkam Tottenham dengan skor 1-0 di London dan leg kedua akan berlangsung pada Kamis (9/5) dini hari WIB di Amsterdam.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Data dan Fakta Bournemouth vs Liverpool
Artikel Selanjutnya
Luis Suarez Bantah Lionel Messi Segera Gantung Sepatu