Sukses

Semangat Ruang Ganti, Liverpool Sudah Yakin Sejak Awal

Liverpool mengalahkan Barcelona 4-0 di Anfield, dan sekaligus menang agregat 4-3 sehingga melaju ke final Liga Champions.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool sejak awal sudah yakin bisa melakukan sesuatu yang spesial kala menjamu Barcelona di Anfield dalam leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB.

Terbukti, Liverpool menang 4-0 atas Barcelona, yang membuat pasukan Jurgen Klopp unggul agregat 4-3 dan sekaligus mengamankan tiket ke final Liga Champions musim ini.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, berbicara tentang suasana ruang ganti sebelum pertandingan kontra Blaugrana di Anfield. Keyakinan skuat Liverpool sangat besar dan menakjubkan untuk menghajar Barcelona.

"Keyakinan di ruang ganti sangat luar biasa. Kami tahu bahwa kami bisa melakukan sesuatu yang spesial," ujar Henderson, seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Ini malam spesial di Anfield. Lihatlah ke fans dan pemain, ini malam yang spesial. Ini setara dengan momen-momen terbaik," kata gelandang asal Inggris ini.

Henderson percaya pertandingan ini bakal dikenang sebagai salah satu yang bersejarah di Anfield. Kemenangan luar biasa dengan membalikkan keadaan melawan tim sekelas Barcelona.

Empat gol Liverpool ke gawang Barcelona dibagi rata antara Divock Origi dan Georginio Wijnaldum, di mana masing-masing mencetak dua gol. Keduanya jadi pahlawan kemenangan The Reds malam itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Terkapar

Henderson sendiri sempat terkapar di pertengahan babak pertama, hingga sempat membuat tim cemas. Tapi, Henderson mampu berdiri lagi dan bermain penuh sampai peluit panjang dibunyikan.

"Kami ingin memulai laga dengan cepat. Kami mendapatkan gol cepat yang membantu. Namun, ini bukan perkara gol saja, yang tak kalah penting yakni menyerang dan membuat mereka dalam tekanan," jelas eks pemain Sunderland ini.

3 dari 3 halaman

Tunjukkan Karakter

"Kami tahu jika kami menunjukkan karakter dan tekad, kami akan memiliki peluang, kami membuktikannya," tutur pemain berusia 28 tahun ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.