Sukses

Butuh Pelapis Mane-Salah, Liverpool Bidik Pemain Ajax

Liputan6.com, Jakarta Liverpool sangat bergantung pada sosok Mohamed Salah dan Sadio Mane di musim 2018-2019. Meski bukan penyerang murni dan berposisi sebagai winger, kedua pemain tersebut sangat tajam.

Salah memimpin daftar top skorer Liga Inggris dengan 22 gol. Sedangkan Mane sudah membuat 20 gol di ajang Liga Inggris 2018-2019. 

Ketajaman keduanya membuat Liverpool berpeluang menjuarai Liga Inggris musim ini. The Reds cuma terpaut satu poin saja dari Manchester City yang memuncaki klasemen Liga Inggris.

Ketergantungan Liverpool terhadap Salah dan Mane terkadang juga memberi dampak negatif. Contohnya seperti ketika performa Salah menurun di awal tahun 2019, Liverpool pun mulai sulit memetik kemenangan sehingga kini digeser City di puncak klasemen.

Liverpool berencana mendatangkan winger berkualitas musim panas nanti agar bisa mengisi kekosongan saat Salah dan Mane sedang off. Menurut The Sun, manajer Liverpool Jurgen Klopp membidik winger Ajax Amsterdam David Neres.

 

2 dari 3 halaman

Bersinar di Liga Champions

Pemuda Brasil itu tampil menawan bersama Ajax musim ini. Dia membantu Ajax lolos ke semifinal Liga Champions. Walau merupakan winger, Neres juga tajam seperti halnya Salah dan Mane.

Liverpool harus bersaing dengan Real Madrid, Arsenal dan Chelsea yang juga meminati pemain 22 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris