Sukses

Solskjaer: MU Belum Siap Jadi Penantang Gelar Musim Depan

Solskjaer secara terbuka mengakui bahwa ada jarak yang sangat besar antara Manchester United (MU) dan Liverpool serta Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer enggan memberi janji manis untuk prestasi musim depan. Juru taktik asal Norwegia itu memilih realistis dengan menyebut timnya belum siap menjadi penantang gelar Juara musim depan.

MU kini tengah terancam bakal mengakhiri musim kompetisi 2018/2019 dengan buruk. Setah Merah sudah dipastikan tidak memenangkan satupun trofi musim ini, di mana juga terancam gagal bermain di Liga Champions musim depan.

Menurut berita yang beredar di Inggris, MU akan merombak besar-besaran dalam tim mereka. Keluarga Glazer selaku pemilik MU dikabarkan siap mengucurkan dana dalam jumlah besar agar Solskjaer bisa membangun kembali timnya di musim panas nanti.

Namun, Solskjaer menilai MU tidak akan dengan cepat menjadi penantang gelar yang serius meski akan belanja besar. "Saya rasa menjadi penantang gelar tidak realistis bagi kami musim depan," kata Solskjaer seperti dikutip Goal International.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jarak Terlalu Jauh

Solskjaer secara terbuka mengakui bahwa ada jarak yang sangat besar antara timnya dengan Liverpool dan Manchester City. Untuk itu ia butuh waktu untuk memulihkan kondisi MU agar bisa menjadi penantang gelar yang serius.

"Tentu saja saya adalah orang yang optimistis, namun saya rasa untuk menjadi penantang gelar musim depan tidaklah realistis, karena dua tim teratas di Liga saat ini memiliki jarak yang sangat jauh dari kami."

"Kami harus memastikan bahwa kami semakin mendekati mereka, dan kami harus terus berjuang untuk memperbaiki posisi kami di klasemen. Hal ini dikarenakan ada banyak klub-klub besar dan bagus yang ingin merebut posisi enam besar."

 

3 dari 3 halaman

Dapat Kepastian

Solskjaer juga membeberkan bahwa ia sudah mendapatkan persetujuan dari manajemen klub bahwa ia tidak bisa instan untuk menjadikan MU penantang gelar yang serius, karena ia yakin butuh waktu bagi setan merah untuk memulihkan kondisi mereka.

"Saya memiliki pertemuan rutin dengan Ed [Woodward] dan saya sudah bertemu Joel [Glazer, pemilik MU] dan para pemilik klub lainnya. Mereka semua sangat realistis mengenai posisi kami saat ini dan mereka tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengembalikan klub ini di posisi sedia kala."

"Kami tidak bisa serta merta memangkas ketertinggalan 27 poin dalam satu musim, karena kami harus melakukan itu secara bertahap. Semoga saja kami bisa membuat performa yang lebih baik musim depan, dan semoga mereka [City dan Liverpool] mengalami momen yang buruk sehingga kami bisa mendekati mereka." tandas pelatih 46 tahun tersebut.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net