Sukses

Emery Tak Yakin Brighton bakal Bantu Arsenal

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger tak yakin timnya bakal 'dibantu' Brighton Albion dalam perburuan tiket ke Liga Champions. Arsenal membutuhkan kemenangan demi membuka peluang lolos ke Liga Champions

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger tak yakin timnya bakal 'dibantu' Brighton Albion dalam perburuan tiket ke Liga Champions. Arsenal bakal menghadapi Brighton pada pekan ke-37 Liga Inggris, Minggu (5/5/2019) malam WIB.

Arsenal membutuhkan kemenangan di laga itu untuk memperbesar kans mereka finis di empat besar. Sementara, Brighton relatif sudah tak berkepentingan di laga ini karena sudah pasti lolos dari zona degradasi.

Meskipun demikian, Emery yakin Brighton tetap akan menyulitkan Arsenal. "Mereka tim yang terorganisasi dan telah berada di Liga Inggris dalam waktu yang lama. Ini akan menjadi laga sulit bagi kami," kata Emery seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Arsenal untuk sementara berada di peringkat kelima dengan 66 poin. Meriam London terpaut dua poin dari Chelsea yang berada di peringkat keempat.

Mesut Ozil dan kawan-kawan kana menutup Liga Inggris musim 2018/19 dengan melawan Burnley. Untuk membuka peluang lolos, Arsenal paling tidak harus menyapu bersih dua laga sisa termasuk laga nanti malam.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Berpikir Positif

Jika gagal menang, Arsenal hanya tinggal berharap kepada kans di Liga Europa. Saat ini, Arsenal menang 3-1 atas Valencia pada leg pertama babak semifinal.

Emery mengakui, kans di Liga Inggris lebih kecil ketimbang di Liga Europa. "Kami punya dua peluang, satu di Liga Inggris, satu lagi di Liga Europa. Kami berjuang untuk finis di empat besar, tetapi kami bersaing dengan Tottenham yang punya keuntungan, Chelsea, dan Manchester United." kata Emery mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery