Sukses

Bebas Transfer, 4 Pemain ini Layak Dipertimbangkan Manchester City

Manchester City berniat memboyong pemain yang berstatus bebas transfer untuk menghemat keuangan mereka bursa transfer musim panas 2019.

Jakarta - Manchester City akan melakukan pendekatan baru di bursa transfer musim panas 2019. Mereka tidak akan mengeluarkan dana berlebihan hanya untuk mendatangkan pemain anyar.

Manchester City mendatangkan Riyad Mahrez dari Leicester City pada musim panas 2018. Saat itu, The Citizens mengeluarkan dana sebesar 60 juta pound.

Meskipun berani mengeluarkan dana yang banyak untuk mendatangkan pemain baru, Manchester City gagal mengamankan jasa dua pemain incaran lainnya, yaitu Jorginho dan Alexis Sanchez.

Terbukti dua pemain tersebut tidak menunjukkan performa yang signifikan bersama klubnya masin-masing. Hal itu membuat Manchester City siap menerapkan strategi baru agar tidak membuang banyak uang.

Satu di antara skenario yang bisa mereka terapkan adalah dengan memboyong pemain berstatus bebas transfer. Berikut ini adalah empat pemain bebas transfer yang bisa dipertimbangkan Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Adrien Rabiot

Adrien Rabiot sedang mencari klub baru setelah ia menghabiskan kontraknya di PSG. Sebetulnya, Rabiot berharap dapat hengkang ke La Liga dan bergabung dengan satu di antara Barcelona dan Real Madrid. Namun, dua klub tersebut tak menunjukkan minat.

Manchester City bisa mengajukan tawaran kepada Rabiot yang akan berstatus bebas transfer. Rabiot bisa disiapkan untuk menggantikan peran Fernandinho yang sudah termakan usia.

3 dari 5 halaman

Dani Alves

Manchester City bersiap kehilangan Danilo yang disebut berniat hengkang ke Inter Milan. Hal itu membuat The Citizens membutuhkan bek kanan baru untuk menjaga kedalaman skuat.

Dani Alves masuk dalam kategori tersebut karena ia memiliki pengalaman dan pernah bekerja bersama Pep Guardiola. Meskipun sudah berusia 35 tahun, Alves masih menunjukkan performa yang menjanjikan selama dua musim terakhir memperkuat PSG.

4 dari 5 halaman

Hatem Ben Arfa

Hatem Ben Arfa dapat dijadikan sebagai pemain yang bisa menambah motivasi para winger Manchester City, yaitu Leroy Sane, Raheem Sterling dan Riyad Mahrez. Kembali ke Premier League mungkin akan menjadi pertimbangan positif bagi Ben Arfa.

Sebelumnya, Ben Arfa pernah menjadi satu di antara pemain bintang Premier League ketika memperkuat Newcastle United. Ia disebut sebagai satu di antara pemain genius yang berasal dari Prancis.

5 dari 5 halaman

Daniel Sturridge

Manchester City membutuhkan kedalaman di posisi striker. Sergio Aguero sudah bertambah usia dan Gabriel Jesus masih belum menunjukkan kematangan. Hal itu membuat Guardiola mempertimbangkan untuk mendapatkan satu lagi striker pada musim panas mendatang.

Daniel Sturridge berpeluang untuk kembali ke Manchester City karena ia pernah memiliki sejarah di klub tersebut. Lagipula, Sturridge dipastikan kehilangan tempat jika menambah durasi kontrak di Liverpool.

Sumber: Manchester Evening News

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.