Sukses

Barcelona Libas Liverpool, Van Dijk Akui Messi Pemain Fantastis

Jakarta - Tak ada yang bisa dilakukan Virgil van Dijk selain memuji Lionel Messi setelah kemenangan 3-0 Barcelona atas Liverpool dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019 di Camp Nou, Kamis dini hari WIB (2/5/2019).

Kekalahan 0-3 itu menggambarkan Virgil van Dijk dan rekan satu tim, khususnya di lini belakang, gagal mengemban tugas menjaga gawang Liverpool bersih dari kebobolan. Kendati, ia telah berupaya maksimal.

Yang terjadi, peraih gelar PFA Player of the Year 2018-2019 itu justru jadi bahan guyonan di dunia maya lantaran dianggap tak berkutik saat menghadapi megabintang tuan rumah, Lionel Messi.

"Messi adalah pemain yang fantastis, itu sudah jelas," kata van Dijk.

"Bahkan di saat kami menyerang, kami selalu kesulitan karena Anda tahu dia ada di ujung menunggu untuk ganti menyerang. Dia pemain terbaik di dunia dan level ekstra yang dia tunjukkan bertahun-tahun membuktikan hal ini," imbuhnya.

Seandainya saja Virgil van Dijk dkk. cukup hanya kebobolan 2-0, cerita mungkin akan berbeda di markas Liverpool, Anfield nanti, saat mereka mendapat giliran sebagai tuan rumah dalam leg kedua.

 

2 dari 2 halaman

Performa Terbaik

Namun, gol luar biasa Messi lewat tendangan bebas dari jarak sekitar 27 meter, menghempaskan asa The Reds. Kemenangan 3-0 Barcelona tampaknya terlalu berat untuk dikejar Liverpool.

"Gol itu memperlihatkan di mana posisi Messi sebagai pemain."

"Saat dia dalam performa terbaik, tak ada yang bisa Anda lakukan untuk menghentikannya," kata bek Timnas Belanda itu.

"Saya senang tak bermain di Spanyol dan harus menghadapinya setiap musim," imbuh Virgil van Dijk.

Sumber: Football Espana

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Pesepakbola yang Menodai Karier Sendiri di Musim Ini
Artikel Selanjutnya
7 Statistik Ciamik Liverpool Bersama Jurgen Klopp