Sukses

Juventus Tak Tertarik Datangkan Bek Barcelona

Juventus ingin membuat lini pertahanan mereka jauh lebih kuat, musim depan. Manajemen juga sudah melakukan evaluasi terhadap kiprah pertahanan Juventus musim lalu.

Liputan6.com, Turin - Juventus dikabarkan fokus membangun lini pertahanannya menjelang musim depan. Lini belakang, dalam evaluasi mereka merupakan salah satu masalah yang membuat mereka gagal di Liga Champions.

Maka itu, lini pertahanan jadi fokus untuk Juventus dalam perburun pemain untuk musim depan. Mereka juga dikabarkan mengincar beberapa gelandang bertahan.

Salah satu nama yang masuk dalam bidikan Juventus adalah bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, yang tengah kinclong di Liga Champions. Ajax sendiri dibawanya lolos ke semifinal.

Namun, de Ligt diperkirakan lebih memilih Barcelona yang juga menginginkan dia. Pasalnya, Los Blaugrana sudah mengamankan kontrak Frenkie de Jong, rekan de Ligt di Ajax.

Juventus sempat juga dikaitkan dengan bek Barcelona, Samuel Umtiti. Namun, mereka kabarnya tidak tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 25 tahun itu.

Salah satunya, karena Juventus khawatir cedera lutut yang telah lama diderita pemain asal Prancis itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disaingi de Ligt

Umtiti sendiri memang hampir dipastikan meninggalkan Barcelona. Setidaknya, jika Los Blaugrana jadi mendatangkan de Ligt.

Namun, sepertinya Barcelona juga akan sulit menjualnya. Sebab, harga Umtiti di pasaran cukup mahal, 75 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun.

3 dari 3 halaman

Dapatkan Ramsey

Juventus sendiri, musim depan dipastikan sudah mendapat seorang pemain baru, Aaron Ramsey dari Arsenal. Gelandang asal Wales ini akan bergabung pada musim panas dengan status bebas transfer.

Hanya, belakangan, di Arsenal banyak yang menyesalkan kepergiaan Ramsey ke Juventus. Bahkan, dua legenda The Gunners, Tony Adams dan David Seaman, tidak lebih besar dibanding Arsenal untuk menjadi pelabuhan baru bagi Ramsey.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.