Sukses

Barcelona Vs Liverpool Seharusnya Jadi Final Liga Champions

Barcelona dan Liverpool sudah harus bertemu di babak semifinal Liga Champions 2018-2019.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda sepak bola Jerman dan Bayern Munchen, Lothar Matthaus, menilai pertandingan Barcelona melawan Liverpool seharusnya menjadi laga final Liga Champions musim ini.

Matthaus menganggap Liverpool dan Barcelona sebagai tim terbaik yang ada di Liga Champions saat ini. Kedua tim memeragakan sepak bola menyerang dan menghibur di lapangan.

"Ini akan menjadi final saya, dua tim terbaik di Liga Champions musim ini," kata Matthaus, seperti dilansir The Sun.

"Tapi undian Liga Champions memutuskan sebaliknya," lanjut mantan pemain Inter Milan ini.

Soal prediksi laga antara Barcelona dan Liverpool di semifinal Liga Champions musim ini, Matthaus terbilang cukup mengejutkan. Matthaus mengaku ingin menyaksikan pasukan Jurgen Klopp melaju ke final Liga Champions musim ini.

"Bagi saya, meskipun baru laga leg kedua di Anfield, saya menjadikan Liverpool sedikit favorit untuk mencapai final," terang Matthaus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keseimbangan

"Saya katakan di awal musim bahwa Liverpool akan memenangkan Liga Champions. Mereka sekarang menemukan keseimbangan yang diinginkan Jurgen Klopp," paparnya.

Matthaus berpendapat, Liverpool telah mengalami kemajuan dari musim lalu. Permainan Jordan Henderson dan kawan-kawan lebih baik, khususnya di lini belakang.

 

 

3 dari 3 halaman

Sangat Ofensif

"Untuk dua musim pertama, mereka sangat ofensif tetapi membuat terlalu banyak kesalahan di belakang. Itu berubah, dengan kehadiran Allison dan Virgil van Dijk," kata Matthaus.

"Lini tengah memiliki kekuatan dan kecepatan dan mereka bisa mendapatkan bola untuk dialirkan ke Sadio Mane dan Mo Salah," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.