Sukses

Striker Barcelona: Liverpool Menantang Masa Depan

Di era Jurgen Klopp, Liverpool, dalam pandangan striker Barcelona, Luis Suarez, sedang menantang masa depan.

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona, Luis Suarez sudah siap menghadapi mantan timnya, Liverpool di Camp Nou Stadium, Rabu (1/5/2019) atau Kamis dini hari WIB pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Di era Jurgen Klopp, Liverpool, dalam pandangan Suarez, sedang menantang masa depan. Penyerang Barcelona asal Uruguay itu menyebut The Reds, sebutan Liverpool, punya semua aspek yang dibutuhkan untuk menjadi kompetitif di masa depan.

"Liverpool sekarang dalam posisi di mana mereka akan menantang masa depan. Ketika kami hampir memenangi gelar, ada begitu banyak kekecewaan karena saya pikir momen itu tidak akan lagi terulang di lain waktu," kata Suarez, diikutip dari Marca.

Ya, Suarez merupakan striker yang hampir membawa Liverpool juara Liga Inggris pada 2014. Bersama The Reds, Suarez hanya berhasil memenangkan Piala Liga Inggris.

Namun, kenangannya bersama Liverpool bukan berarti Suarez akan membiarkan Sadio Mane dan kawan-kawan dengan mudah melewati adangan Barcelona di semifinal.

"Ini adalah semifinal Liga Champions dan yang terpenting adalah membantu Barcelona berjuang untuk selangkah lebih dekat ke trofi tambahan (setelah La Liga)," ujar Suarez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ultimatum Pemain Barcelona

Lebih lanjut, Suarez mengatakan, Barcelona harus menampilkan permainan terbaiknya dan tetap fokus sepanjang laga. Sebab menurutnya, kesalahan kecil saat menghadapi tim sekelas Liverpool bisa membuat Barca dalam kesulitan cukup besar.

"Tampil di Liga Champions membuat Anda tidak boleh lengah sedetikpun, karena akan ada sesuatu yang harus dibayar mahal untuk itu."

"Seperti yang Anda lihat, kami tidak melakukannya dengan baik saat menghadapi Man United di leg kedua kemarin, dan kami memiliki 5-10 menit yang sangat buruk dan itu membuat kami dalam tekanan," ujar Suarez.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Barcelona vs Liverpool

Kamis (2/5/2019)

02.00 WIB: Barcelona Vs Liverpool

Stadion Camp Nou

Live RCTI

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Barcelona Vs Liverpool