Sukses

Zidane Beri Sinyal Real Madrid Bakal Pakai Dua Striker Musim Depan

Liputan6.com, Madrid- Zinedine Zidane sedikit membocorkan komposisi seperti apa yang dipakai Real Madrid musim depan. Jelang menghadapi tuan rumah Getafe di lanjutan Liga Spanyol, Jumat (26/4/2019) dini hari WIB, Zidane buka soal hal tersebut.

Saat ini, Real Madrid lebih suka memakai formasi 4-2-3-1 atau 4-3-3. Karim Benzema menjadi striker tunggal dan mendapatkan bantuan dari penyerang sayap yang diisi Marco Asensio dan Lucas Vazquez.

Benzema terkadang juga dibantu pemain lain seperti Isco atau Gareth Bale. Siapapun pembantunya, Real Madrid kini selalu andalkan Benzema sebagai mesin gol.

Musim depan, skema itu mungkin berubah. Posisi Benzema tak akan digeser di Real Madrid, malah dia bakal mendapatkan teman di lini depan.

Mungkinkah rekan Benzema di Real Madrid musim depan adalah Luka Jovic?

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Zidane

Zidane mengakui Benzema menjadi anomali di balik buramnya prestasi Real Madrid musim ini. Meski kembali tajam, Zidane masih melihat Benzema butuh tandem.

"Benzema tidak khawatir apakah harus main sebagai striker tunggal atau dengan pemain lain," kata Zidane seperti dikutip Marca.

"Ini tentu menjadi musim terbaik Benzema. Saya pikir dia tak akan keberatan kalau harus main dengan pemain nomor 9 lainnya."

3 dari 3 halaman

Masa Depan Pemain

Zidane juga kini pegang kartu turf soal pemain mana yang harus dijual atau dipertahankan. Di sektor kiper saja Thibaut Courtois kini sudah tersisihkan kembali.

Dia jarang dimainkan oleh Zidane. Pelatih Madrid asal Prancis ini lebih suka memainkan kiper kesayangannya Keylor Navas.

"Courtois dan Navas punya kontrak, ini tanggung jawab saya tapi ini bukan waktu yang tepat bicarakan ini. Semuanya bakal jelas musim depan. Untuk saat ini, saya suka kondisi yang ada," katanya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sinyal Kepindahan Bale dari Real Madrid Menguat
Artikel Selanjutnya
Ambisi Zidane Bawa Real Madrid Kikis Dominasi Barcelona