Sukses

Guardiola Sebut Jurgen Klopp Ciptakan Liverpool Terbaik

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengakui, pasukannya lumayan ngos-ngosan bersaing dengan Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris. Kedua tim, saat ini memang menjadi kandidat terkuat juara Premier League 2018/19.

Memasuki pekan ke-35, Man City, untuk sementara tertinggal dua poin dari Liverpool yang mengoleksi 88 poin. Hanya, tim asuhan Guardiola itu unggul satu sisa pertandingan, sebelum kompetisi berakhir di pekan ke-38.

Guardiola menyebut, saat ini, Liverpool adalah salah satu tim terbaik di dunia. Dia pun mengaku salut kepada Jurgen Klopp, manajer Liverpool, yang disebutnya telah membuat tim terbaik sepanjang sejarah klub berjulukan The Reds itu.

"Kita lihat saja, sejauh mana kami bisa melangkah. Saat ini, kami bersaing dengan tim terhebat Liverpool. Salah satu tim terbaik, yang pernah saya lihat sepanjang karier," tutur mantan pelatih Barcelona itu seperti dilansir Squawka.

Namun begitu, Guardiola mengaku tak gentar. Keunggulan sisa satu pertandingan dari Liverpool, kata pria asal Spanyol itu harus bisa mereka manfaatkan.

"Gelar itu (juara Liga Inggris) masih ada dalam jangkauan tangan kami," ujar Pep, panggilan Guardiola. "Kami akan terus berjuang hingga akhir."

2 dari 4 halaman

Liverpool Fantastis

Performa Liverpool memang sangat fantastis, musim ini. Kemenangan 2-0 atas Cardiff City, Minggu (21/4) merupakan laga ke-17 mereka tak terkalahkan.

Selain itu, kiprah mereka di Liga Champions pun cukup ciamik. Saat ini, Liverpool sudah melangkah ke semifinal dan akan berhadapan dengan Barcelona untuk berebut tiket ke final.

Dalam perburuan gelar juara Liga Inggris sendiri, lawan-lawan Liverpool juga tak seberat Man City. The Reds akan berhadapan dengan Huddersfield Town, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers.

Sedangkan Man City, tengah pekan ini sudah harus berhadapan dengan rival sekota mereka, Manchester United. Tentu saja bukan laga yang mudah.

3 dari 4 halaman

Guardiola Pede

Namun begitu, sekali lagi Guardiola menunjukkan kepercayaan dirinya. Apalagi, mereka sudah tersingkir dari Liga Champions. Artinya, Man City bisa benar-benar fokus bersaing dengan Liverpool

"Penting bagi kami untuk terus bersaing di perburuan gelar Liga Inggris. Jadi, kami tak boleh lagi kehilangan poin," ujar Guardiola, 48 tahun.

Soal jadwal yang ketat, Guardiola berujar, "Di Liga Inggris, kami sudah bermain tiga hari sekali dalam 10 bulan terakhir. Kami sudah terbiasa akan tekanan."

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
Loading
Artikel Selanjutnya
Liverpool Ramaikan Perburuan Pepe yang Jadi Target Utama Arsenal
Artikel Selanjutnya
Liverpool Simpan Pemain Pilar saat Lawan Barcelona?