Sukses

Liga Champions: Giliran Suporter Liverpool 'Diperas' Barcelona

Liputan6.com, Liverpool - Suporter Liverpool mengalami nasib sama dengan Tottenham Hotspur dan Manchester United. Mereka harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menyaksikan tim kesayangan menghadapi Barcelona di Camp Nou.

Liverpool terlebih dahulu bertamu ke markas Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Klub Merseyside itu lalu balik menjamu El Azulgrana di Anfield, Rabu (8/5/2019).

Pendukung The Reds yang ingin menyaksikan laga pertama mesti merelakan tabungannya. Sebab, Barcelona memanjar 119 euro atau sekitar Rp 1,8 juta.

Hal tersebut memaksa Liverpool bertindak. Mereka juga menetapkan harga serupa bagi suporter Barcelona bagi pertandingan di Anfield.

"Pendapatan lebih yang kami terima dari penjualan tiket itu kemudian kami gunakan untuk mensubsidi suporter yang ingin ke Camp Nou. Harga tersebut berkurang 31 euro, sehingga uang yang mereka bayar hanya 88 euro," tulis keterangan resmi Liverpool.

2 dari 3 halaman

Lobi Gagal

Liverpool sebelumnya sukses membujuk FC Porto untuk mengurangi harga tiket pada laga di Estadio do Dragao, Rabu (17/4/2019). Mereka pun coba melobi Barcelona agar melakukan hal serupa.

Namun, usaha The Reds kali ini tidak berhasil. "Kami percaya dan mendesak UEFA dan Asosiasi Klub Eropa agar menerapkan struktur bersahabat agar suporter tidak menderita saat ingin menyaksikan partai Liga Champions," jelas Liverpool.

3 dari 3 halaman

Nasib 2 Klub Lain

Pendukung Tottenham Hotspur dan Manchester United sebelumnya juga bernasib sama ketika menghadapi Barcelona di Liga Champions musim ini.

Tottenham meladeni El Azulgrana di fase grup. Sedangkan Manchester United bertemu Barcelona pada perempat final.

Loading
Artikel Selanjutnya
Liga Champions: 3 Faktor yang Bisa Bikin Liverpool Kalahkan Barcelona
Artikel Selanjutnya
Menghentikan Messi, Ini Saran Mourinho untuk Liverpool