Sukses

Fakta Menarik Usai Arsenal Singkirkan Napoli di Liga Europa

Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Arsenal hanya mencatatkan 33 persen penguasaan bola, berbanding 67 persen milik Napoli.

Jakarta Arsenal lolos ke semifinal Liga Europa. Itu setelah mereka meraih kemenangan 1-0 atas Napoli dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa di Stadio San Paolo, Kamis (18/4/2019). Selain lolos, The Gunners juga mengukir catatan apik.

Bertindak sebagai tim tamu, Arsenal bermain di bawah tekanan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Arsenal hanya mencatatkan 33 persen penguasaan bola, berbanding 67 persen milik Napoli.

Selain itu, skuat Meriam London hanya melepaskan tujuh tembakan yang empat mengarah ke gawang. Di sisi lain, Napoli memperoleh empat peluang bagus dari 20 sepakan.

Meski begitu, Arsenal tampil lebih efektif ketimbang Partenopei. The Gunners berhasil meraih kemenangan 1-0 berkat eksekusi tendangan bebas Alexandre Lacazette pada menit ke-36.

Hasil ini pun membuat Arsenal lolos ke semifinal Liga Europa dengan agregat 3-0. Sebelumnya, mereka menang dua gol tanpa balas atas Napoli di Stadion Emirates, 11 April 2019.

Pada fase semifinal Liga Europa, The Gunners akan bersua Valencia yang berhasil menyingkirkan Villarreal dengan agregat 5-1. Nantinya, Arsenal akan lebih dulu menjamu Los Che di Stadion Emirates pada 2 Mei, dan bertandang ke Estadio Mestalla, 9 Mei 2019.

Berikut ini adalah data dan fakta setelah duel Napoli Vs Arsenal:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data dan fakta

1. Arsenal mencatatkan sembilan clean sheet dari 11 pertandingan terakhir di turnamen Eropa. Pada periode itu, The Gunners hanya kebobolan empat gol.

2. Napoli dua kali disingkirkan klub Premier League di turnamen Eropa musim ini. Mereka tersingkir dari Liga Champions setelah kalah 0-1 dari Liverpool, dalam laga penyisihan grup pada Desember 2018.

3. Napoli untuk pertama kalinya menelan tiga kekalahan beruntun dalam pertandingan Eropa, setelah terakhir kali terjadi pada Februari 2013.

4. Arsenal sejajar dengan Chelsea sebagai klub Premier League dengan gol terbanyak melalui tendangan bebas, di seluruh ajang musim ini (4 gol).

5. Pada laga leg kedua perempat final Liga Europa kontra Napoli, Arsenal hanya mencatatkan penguasaan bola 30,3 persen. Itu adalah penguasaan bola terendah mereka di turnamen Eropa sejak Februari 2017 (25,7 persen melawan Bayern Munchen di Liga Champions).

6. Unai Emery kini telah memenangkan 26 pertandingan pada fase knock-out Liga Europa. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan manajer lainnya.

7. Sejak menjalani debut bersama Arsenal pada Agustus 2017, Alexandre Lacazette telah berkontribusi terhadap 46 gol di semua kompetisi (33 gol; 13 assist). Jumlah itu, lebih banyak ketimbang pemain Arsenal lainnya.

8. Alexandre Lacazette adalah pemain Arsenal pertama yang mencetak gol di Eropa melalui tendangan bebas langsung, sejak Thierry Henry melawan AS Roma pada 2002-2003.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Societa Sportiva Calcio Napoli atau biasa disebut Napoli adalah sebuah klub sepak bola asal Italia
    Societa Sportiva Calcio Napoli atau biasa disebut Napoli adalah sebuah klub sepak bola asal Italia

    SSC Napoli

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Bola.com