Sukses

Chelsea vs Slavia Praha: Lolos, Azpilicueta Khawatirkan Pertahanan The Blues

Chelsea sempat ketir ketir menghadapi Slavia Praha di leg kedua perempat final Liga Europa pada Jumat (19/4/2019) dini hari WIB tadi. Ini membuat kapten The Blues khawatirkan pertahanan timnya.

Liputan6.com, London- Chelsea berhasil lolos ke semifinal Liga Europa usai menang agregat 5-3 atas Slavia Praha. Chelsea segel tiket ke semifinal usai menang 4-3 atas Slavia Praha di leg kedua perempat final Liga Champions di Stamford Bridge, Jumat (19/4/2019).

Kemenangan ini dirasakan bek dan kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta sangat menegangkan. Maklum, usai unggul cepat 3-0 hingga menit ke-17, Chelsea sempat dikejutkan gol T Souchek di menit ke-25.

Namun gol Pedro di menit ke-27 sedikit membuat tenang. Meski Petr Sevcik mencetak dua gol tambahan untuk Slavia Praha di babak kedua ke gawang Chelsea.

"Ini kesalahan yang kami kerap lakukan dan kami kebobolan sangat cepat di babak kedua," ujar Azpilicueta seperti dikutip BT Sport.

"Kami unggul 4-1 tapi mereka membuat kami kerepotan dan kami nyaris ambil risiko. Kami menderita hingga pertandingan berakhir."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Cara Chelsea

Azpilicueta mengatakan bukan begini caranya untuk menjuarai Liga Europa. Dia mengatakan segalanya musti sempurna demi gelar.

"Ini bukan cara tepat untuk memenangkan trofi Liga Europa tapi kami tembus semifinal dan semoga bisa terus melaju hingga final," ujarnya.

Pendapat yang sama diungkapkan manajer Chelsea, Maurizio Sarri. Dia mengatakan Chelsea berjuang di awal babak kedua.

Meski begitu, Sarri syukuri keberhasilan Chelsea tembus semifinal Liga Europa. Dia tak sabar menghadapi lawan di semifinal.

"Kami tampil sangat buruk di babak kedua tapi saya sangat bahagia karena kami tampil sangat bagus di babak pertama dan kami ada di semifinal sesuatu yang penting buat kami," katanya.

3 dari 3 halaman

Lawan Frankfurt

Chelsea bakal menghadapi Eintracht Frankfurt di semifinal Liga Europa. Jadwal semifinal yaitu 1 dan 8 Mei dimana Chelsea akan tandang terlebih dahulu.

Kalau menang lagi, Chelsea berpotensi hadapi Valencia atau Arsenal di final yang akan digelar di Baku pada 29 Mei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.