Sukses

Gara-Gara Minta Naik Gaji, Kebersamaan Rashford dan MU dalam Bahaya

Rashford juga dikabarkan bakal hengkang dari MU setelah Barcelona mengincarnya.

Liputan6.com, Manchester - Kebersamaan Marcus Rashford dengan Manchester United (MU) kini sedang berada dalam ancaman. Sebab, Rashford memilih menunda negosiasi kontrak baru dengan Setan Merah. Faktor gaji dan Barcelona jadi alasannya.

Rashford menjadi salah satu pemain yang tampil bagus untuk Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solksjaer. Dia mulai rajin mencetak gol, bahkan sudah melebihi golnya MU di era Jose Mourinho pada musim 2018/19.

Salah satu gol penting Rashford untuk Manchester United tercipta ke gawang PSG pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions. Rashford mencetak gol dari penalti pada menit ke-90 dan membawa United menang 1-3. Kemenangan yang membuat United lolos ke perempat final Liga Champions.

Kontrak antara Manchester United dengan Marcus Rashford akan berakhir pada 30 Juni 2020 mendatang. Bukan durasi yang lama tentunya. Dan, pihak klub berniat untuk segera memperpanjang masa bakti pemain berusia 21 tahun tersebut di Old Trafford.

Hanya saja, keinginan United tersebut saat ini bertepuk sebelah tangan. Sebab, Rashford memilih untuk menunda negosiasi kontrak baru. Ada beberapa hal yang jadi alasan mengapa Rashford masih enggan membicarakan kontrak baru.

Dikutip dari Daily Mail, alasan pertama adalah soal gaji. Rashford dikabarkan meminta Manchester United membayarnya senilai 200 ribu pounds setiap pekan. Nilai tersebut setara dengan Rp 3,7 miliar. Nilai yang cukup besar untuk pemain semuda Rashford.

Kedua, Rashford meminta jaminan akan terus jadi pilihan utama di lini depan Manchester United. Sebab, MU juga disebut akan membeli pemain baru pada bursa transfer musim panas di posisi penyerang. Salah satunya adalah Antoine Griezmann.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaminan Bermain

Selain gaji dan jaminan bermain di tim utama secara reguler, Rashford juga disebut sedang mempertimbangkan minat dari Barcelona. Bagi penyerang timnas Inggris, ketertarikan Barcelona bisa membuat nilai tawarnya ke United dalam posisi lebih bagus.

Barcelona kini sedang mencari sosok yang bisa menggantikan peran Luis Suarez. Setelah ditolak oleh Luca Jovic, nama Rashford masuk pada deretan paling atas dalam daftar belanja Barcelona di bursa transfer musim panas mendatang.

3 dari 3 halaman

Pengganti Suarez

Media-media di Spanyol melaporkan bahwa Barcelona siap mengeluarkan dana hingga 100 juta pounds untuk mencari bomber baru pengganti Luis Suarez. Dana dalam jumlah tersebut dinilai cukup untuk membeli Rashford dari Manchester United.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net