Sukses

Priscilla Hertati Nikmati Liburan di Phuket dengan Para Juara Dunia ONE Championship

Acara ini merupakan bagian dari upaya ONE Championship untuk membangun persaudaraan antaratlet dan menunjukan bahwa ada nilai-nilai penting dari martial arts selain kemenangan diatas ring.

Liputan6.com, Jakarta - ONE Championship menggelar sebuah acara khusus bagi para juara beladiri dari berbagai belahan dunia di Phuket, Thailand. Para atlet terbaik ONE ini berbagi kisah dan keceriaan, termasuk seorang petarung wanita kebanggaan Indonesia Priscilla “Thathie” Hertati Lumban Gaol.

Priscilla jadi satu-satunya atlet asal tanah air yang terlibat dalam acara bertajuk “ONE Elite Retreat” tersebut. Di acara ini, para petarung yang biasanya berduel di arena kini memiliki kesempatan untuk mempererat pertemanan.

Para atlet kelas dunia, diantaranya Demetrious “Mighty Mouse” Johnson, Eduard Folayang dan Xiong Jing Nan, beserta Priscilla, terbang ke Phuket untuk bersantai dan mengikuti rangkaian acara di salah satu lokasi pariwisata terbaik di Asia ini setelah ONE Championship: A NEW ERA di Jepang.

Acara ini adalah yang kedua kalinya setelah tahun lalu diselenggarakan di Filipina.

Hal ini merupakan bagian dari upaya ONE untuk membangun persaudaraan antar atlet dan menunjukan bahwa ada nilai-nilai penting dari martial arts selain kemenangan diatas ring.

Menurut “Thathie,” One Championship selalu mengunjung tinggi nilai-nilai ketimuran seperti kerendahan hati, kasih sayang, keberanian, disiplin dan rasa hormat.

"Rasanya sangat luar biasa dan suatu kehormatan bisa menghabiskan waktu bersama mereka," ujar Priscilla, yang akan kembali tampil di Jakarta bulan depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cerita Perjalanan Karier

Termasuk dalam agenda acara adalah sebuah sharing session, dimana para atlet menceritakan lika-liku perjalanan karir mereka, serta makan malam di pantai dan bermain video game. Diketahui dari berbagai postingan para atlet di sosial media, Demetrious adalah seorang gamer kelas atas.

Tetapi, yang paling berkesan bagi Priscilla adalah acara yang berkaitan dengan olahraga dan makanan.

"Menurut saya acara yang paling seru adalah Bola Voli. Agenda yang paling menarik ada dinner bersama para champions," ungkap Priscilla, atlet Wushu nasional yang memenangkan lima dari enam laga di ONE tahun lalu.

3 dari 3 halaman

Banyak Pengalaman

Priscilla menyebut, banyak pengalaman yang didapat seperti mengenal orang-orang baru dan berteman dengan mereka. "Saya sempat berkenalan dengan Rika Ishige, Jihin Radzuan dan banyak lagi. Jihin yang paling akrab, mungkin karena kita mempunyai bahasa yang sama," tambah Priscilla, yang terbang bersama pelatihnya.

“Ini adalah pertama kali saya berada di acara serupa dan ini terasa sangat menyenangkan," tutup atlet yang banyak menampilkan acara-acara dalam retreat tersebut di akun Instagram dan Facebook-nya ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.