Sukses

ONE Championship: Juara Dunia Muay Thai Akan Pertahankan Gelar di Jakarta

Juara Dunia Muay Thai ONE Championship, Sam-A Gaiyanghadao, merupakan petarung legendaris.

Liputan6.com, Jakarta - Penyandang gelar ONE Championship Flyweight Muay Thai World, Sam-A Gaiyanghadao, mendapat kesempatan mempertahankan sabuk juaranya di Istora Senayan, Jakarta, pada 3 Mei 2019.

Dalam pertarungan ONE Championhip bertajuk One: For Honor ini, Sam-A Gaiyanghadao bakal ditantang Jonathan Haggerty dari Inggris. Petarung asal Thailand ini langsung mempersiapkan diri.

"Persiapan sesuai dengan tahapan program latihan. Pada intinya kami sudah siap," kata Sam-A Gaiyanghadao dalam keterangan resmi dari ONE Championship, seperti yang diterima wartawan.

Sam-A Gaiyanghadao memiliki karier gemilang selama 25 tahun di dunia Muay Thai. Dia telah melakoni lebih dari 400 pertarungan di berbagai kelas Muay Thai.

Sekarang Sam-A Gaiyanghadao dikenal sebagai salah satu petarung muay thai terbaik sepanjang masa. Lahir dari keluarga petani di Buriram, propinsi di Timur Laut Thailand, Sam-A memulai karir kompetisi muay thai di usia 9 tahun.

Mencari kesempatan untuk meningkatkan karirnya lebih tinggi, Sam-A pindah ke Bangkok saat berusia 15 tahun, dan mulai berlatih di akademi Muay Thai Petchyindee. Sam-A sendiri melakukan pertarungan debutnya di Stadion Rajadamnern dan Lumpinee yang megah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Segera Terbayar

Kerja keras dan dedikasinya segera terbayar dengan karirnya yang terus menanjak dan tampil sebagai legenda hidup di atas ring. Meski demikian, Sam-A harus tetap waspada karena sang penantang bukan petarung biasa.

Haggerty, sudah menjadi seniman bela diri yang hebat di usia relatif muda. Dia mulai berlatih muay thai pada usia 7 tahun di bawah pengawasan ayahnya, John, yang juga merupakan petarung yang aktif.

3 dari 3 halaman

Banyak Penghargaan

Haggerty dengan cepat meraih banyak penghargaan dalam muay thai sebagai seorang amatir yang menjadi juara Inggris tiga kali, serta memenangi gelar Eropa. Sebagai seorang profesional, rekornya terus bertambah, ia telah mendominasi hampir semua lawan yang dihadapinya serta memenangi hampir semua pertarungannya dengan KO.

Setalah pertarungan utama antara Sam-A Gaiyanghadao melawan Jonathan Haggerty ada belasan pertarungan tarung bebas yang bakal disajikan. Hanya saja untuk nama-nama petarung belum diumumkan secara resmi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.