Sukses

Barcelona Belum Pikirkan Jadi Treble Winners

Kesempatan Barcelona menjadi treble winners musim ini, atau kali ketiga dalam 10 tahun terakhir, membesar usai lolos ke semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona belum memikirkan potensi menjadi treble winners pada 2018/2019. Bek Clement Lenglet menyatakan itu meski kesempatan El Azulgrana semakin besar usai lolos ke semifinal Liga Champions. 

Anak asuh Ernesto Valverde bermain melawan Manchester United (MU) di babak perempat final Liga Champions. Ternyata Barcelona bisa mengatasi perlawanan Paul Pogba cs dengan relatif mudah.

Pada leg pertama di Old Trafford, MU dikalahkan dengan skor 1-0. Di leg kedua di Camp Nou, Barcelona menang 3-0.

Dengan kemenangan ini, kans Barcelona untuk meraih tiga trofi sekaligus dalam semusim makin besar. Sebab mereka sekarang berada di puncak klasemen La Liga dan masuk final Copa del Rey.

Barcelona bisa memenangkan treble untuk ketiga kalinya dalam 10 tahun terakhir. Namun, Lenglet menyatakan rekan-rekannya sama sekali tidak memikirkan hal tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Banyak Laga

 

Pasalnya masih ada cukup banyak laga yang harus mereka lalui. Selai itu ia juga mengatakan Barcelona harus fokus ke La Liga dan Copa del Rey dahulu.

"Kami senang, tetapi kami tidak berbicara tentang mencapai treble. Itu adalah sesuatu yang terlalu sulit untuk dicapai dan kami tahu itu," bukanya seperti dilansir Goal International.

"Masih ada beberapa pertandingan tersisa di La Liga, kita perlu memainkan final Copa dan juga semi-final Liga Champions," sambung Lenglet.

"Saya pikir kami masih memiliki 10 pertandingan lagi hingga akhir musim dan kami perlu memenangkan banyak pertandingan untuk mencapai itu. Sebelum berbicara tentang treble, pertama-tama kami harus memenangkan gelar ganda (domestik)," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Calon Juara UCL 

Sebelumnya manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui Barcelona sebagai tim yang hebat. Ia pun berani menyebut tim asuhan Ernesto Valverde itu adalah calon kuat juara Liga Champions musim ini.

"Saya rasa Barcelona akan menjadi pemenang [Liga Champions] musim ini," buka Solskjaer yang dikutip Goal International. "Saya tidak suka berjudi. Namun saya tidak bakal menaruh uang di tim lain."

"Bagi saya mereka masih menjadi favorit untuk menjadi juara di antara semua tim yang lain." tandasnya.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.