Sukses

Liga Champions: Data dan Fakta Porto vs Liverpool

Porto vs Liverpool bertemu untuk kali kedua di perempat final Liga Champions musim ini. Liverpool mengantongi kemenangan 2-0 di leg pertama.

Liputan6.com, Jakarta - FC Porto menjamu Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions 2018/2019, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB. Inilah data dan fakta yang pertandingan di Estadio do Dragao nanti.

* Leg pertama di Anfield berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Liverpool. Gol-gol Liverpool dicetak oleh Naby Keita menit 5 dan Roberto Firmino menit 26.

* Porto belum pernah bisa mengalahkan Liverpool dalam tujuh pertemuan, kandang dan tandang (M0 S3 K4).

* Di babak 16 besar Liga Champions musim 2017/2018, Liverpool menang agregat 5-0. Kelima gol Liverpool itu semuanya tercipta pada leg pertama di Portugal. Sadio Mane mencetak hat-trick, sedangkan Mohamed Salah dan Roberto Firmino masing-masing menyumbang satu gol. Leg kedua di Anfield berkesudahan imbang 0-0.

* Pencetak gol terbanyak Porto di Liga Champions musim ini: Moussa Marega (6).

* Pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions musim ini: Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane (masing-masing 3).

* Skorsing: Tidak ada.

* Absen laga berikutnya jika mendapatkan kartu kuning di laga ini: Eder Militao, Danilo, Otavio, Felipe (semuanya dari Porto).

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Statistik FC Porto

* Terakhir kali Porto mengeliminasi tim asal Inggris di fase knockout kompetisi Eropa adalah ketika tim besutan Jose Mourinho melawan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions 2003/04 (2-1 kandang, 1-1 tandang). Sejak itu, mereka selalu tersingkir dalam 5 pertemuan melawan tim-tim Inggris di fase knockout.

* Porto memenangi ke-4 laga kandang yang sudah mereka mainkan di Liga Champions musim ini: 1-0 vs Galatasaray, 4-1 vs Lokomotiv Moscow, 3-1 vs Schalke, 3-1 vs AS Roma (extra time).

* Porto menang 8 kali dan kalah 5 kali dalam 15 laga kandang terakhirnya di Eropa (M8 S2 K5).

* Rekor kandang Porto melawan tim-tim Inggris adalah M8 S6 K4. Ke-4 kekalahan itu mereka dapatkan dalam 7 pertemuan terakhir.

* Porto baru pernah lolos 5 kali dalam 21 partai knockout kompetisi UEFA di mana mereka kalah tandang pada leg pertama. Terkini adalah melawan AS Roma di babak sebelumnya (1-2 tandang, 3-1 kandang).

* Penampilan Maxi Pereira yang berikutnya akan menjadi penampilannya yang ke-100 di kompetisi klub UEFA.

* Hasil negatif pada leg pertama lawan Liverpool adalah kekalahan ke-2 Porto dalam 12 laga terakhirnya di semua kompetisi (M9 S1 K2). Akhir pekan kemarin, Porto mengalahkan Portimonense di liga dengan skor 3-0 lewat gol-gol Yacine Brahimi, Moussa Marega dan Hector Herrera.

* Porto selalu menang dalam 3 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi: 3-1 vs AS Roma, 3-0 vs Maritimo, 2-0 vs Boavista.

* Porto memenangi 19 dari 22 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi (M19 S2 K1).

3 dari 3 halaman

Statistik Liverpool

* Liverpool selalu lolos dalam sembilan partai melalui dua leg terakhir di kompetisi Eropa, termasuk kualifikasi. Terakhir kali mereka tersingkir adalah lewat adu penalti melawan Besiktas di babak 32 besar Liga Europa 2014/15 (1-0 kandang, 0-1 tandang).

* Rekor tandang Liverpool melawan tim-tim Portugal adalah M3 S3 K4.

* Liverpool selalu kalah dalam 3 laga tandangnya di fase grup Liga Champions musim ini (0-1 vs Napoli, 0-2 vs Red Star, 1-2 vs PSG), sebelum menang tandang 3-1 atas Bayern Munchen di leg kedua babak 16 besar.

* Liverpool kalah 5 kali dalam 10 laga terakhirnya di Eropa, dan 5 kekalahan itu semuanya mereka dapatkan di luar Inggris.

* Liverpool lolos 31 kali dan hanya tersingkir 5 kali dalam partai-partai dua leg Eropa di mana mereka menang kandang pada leg pertama.

* Liverpool selalu lolos dalam partai dua leg Eropa di mana mereka menang 2-0 di kandang sendiri pada leg pertama (7 kali).

* Liverpool tak terkalahkan dalam 16 laga terakhirnya di semua kompetisi (M11 S5 K0).

* Liverpool selalu menang dalam 7 laga terakhirnya di semua kompetisi. Akhir pekan kemarin, mereka mengalahkan Chelsea 2-0 di Anfield lewat gol-gol Sadio Mane dan Mohamed Salah.

* Sadio Mane mencetak 8 gol dalam 9 penampilan terakhirnya untuk Liverpool di semua kompetisi.

* Liverpool selalu menang dalam 3 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi: 3-1 vs Bayern Munchen, 2-1 vs Fulham, 3-1 vs Southampton.

* Liverpool tak terkalahkan dalam 7 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi (M4 S3 K0).

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.