Sukses

Guardiola: City dan Liverpool Pantas Juara Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai timnya dan Liverpool sama-sama pantas menjuarai Liga Inggris musim ini. Keduanya, kata Guardiola, sangat konsisten.

Liverpool kini bertengger di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds mengoleksi 85 poin dan masih memiliki empat pertandingan sisa. Sementara City di posisi dua mengoleksi 83 angka dan memiliki satu laga sisa lebih banyak.

Musim lalu, City berhasil menjadi juara dengan torehan 100 poin. Sementara di musim sebelumnya, Chelsea menjadi yang terbaik dengan 93 angka.

"Musim ini kami memiliki lawan yang luar biasa, yakni Liverpool. Biasanya 84, 85 poin sudah cukup untuk memenangkan gelar. Sekarang, kedua tim pantas mendapatkannya musim ini, tetapi hanya satu yang bisa juara," kata Guardiola di Soccerway.

 

 

2 dari 3 halaman

Konsentrasi Terbelah

(AP/Martin Rickett)

Selain Liga Inggris, City juga masih harus membagi konsentrasi ke Liga Champions. The Citizens sudah berada di perempat final dan kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur pada leg pertama.

"Saya tidak terlalu banyak bermimpi tentang hal-hal yang jauh. Saya ingin melangkah ke semifinal. Apa pun yang terjadi, musim depan kami akan berada di sana lagi dalam undian di Monaco pada Agustus."

3 dari 3 halaman

Jaga Fokus

"Saya tahu seberapa fokus para pemain. Mereka punya keinginan untuk sampai ke semifinal. Apakah itu cukup? Saya tidak tahu. Saya pernah sampai ke final dengan satu tembakan tepat sasaran. Lalu saya memiliki 33 tembakan tepat sasaran dan gagal ke sana. Sepak bola adalah pertandingan seperti itu," Guardiola menambahkan.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Pep Guardiola
Loading
Artikel Selanjutnya
Semifinal Liga Champions, Pelatih Barcelona Prediksi Jumpa Liverpool
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Champions Malam Ini, Porto Vs Liverpool dan City Hadapi Tottenham