Sukses

Jelang Liga 1 2019, Persija Gelar Pemeriksaan Medis Massal

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta Jakarta terus bersiap menjelang Liga 1 2019 bergulir. Tak hanya faktor taktik dan fisik yang dipersiapkan. Kubu Tim Macan Kemayoran juga serius menjaga kondisi kesehatan pasukannya.

Selasa (16/4), Persija menggelar pemeriksaan medis aatau Pre Competition Medical Assessment terhadap skuatnya. Ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan pasukan mereka sebagai syarat untuk mengikuti kompetisi.

Pemeriksaan medis ini digelar Rumah Sakit Premier, Bintaro, Tangerang Selatan.

Donny Kurniawan, dokte tim Persija menyebut, pemeriksaan medis ini penting sebelum mereka tampil di Liga 1 2019. Apalagi, dapat dipastikan kompetisi musim ini dipastikan sangat padat.

“Jadi proses ini sebagai salah satu syarat utama untuk mendaftarkan pemain di Liga," ujar dr. Donny, seperti dirilis situs resmi Persija Jakarta.

Dia menambahkan, "Tentunya ini sangat baik sekali untuk mengetahu kondisi atlet apakah mereka memiliki riwayat penyakit yang sudah lampau atau keturunan dari keluarga. Disini kita menjaga keselamatan mereka."

 

2 dari 3 halaman

Sesuai Standar FIFA

dr. Donny juga menuturkan, pemeriksaan yang mereka gelar sesuai dengan standar FIFA. Pemeriksaan dimulai dari observasi di Ruang Observasi Intensif (ROI) dilanjutkan dengan pemeriksaan rekam jantung, paru, syaraf dan penyakit dalam.

Selain itu, para pemain juga harus menjalani pemeriksaan radiologi. Pemeriksaan ini dilakukan mengetahui adakah kelainan otot, tulang, dan ligamen.

3 dari 3 halaman

Harus Selalu Bugar

Di luar itu, dr. Donny menyebut betapa pentingnya kesehatan seorang pemain. Sebab, dalam sebuah kompetisi yang ketat, seorang pemain dituntut untuk selalu bugar agar bisa maksimal dalam setiap pertandingan.

“Sekali lagi fungsinya untuk meyakinkan kalau sang atlet dalam kondisi yang bagus dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2019,” dr. Donny menegaskan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Berstatus Kapten Persija U-16, Atlet Ini Rebut Medali Cabor Muaythai SEA Games 2019
Artikel Selanjutnya
Bhayangkara FC Gasak Persija 3-0, Ryuji Utomo Dikartu Merah