Sukses

Juventus vs Ajax: Ronaldo Tak Akan Dikawal

Liputan6.com, Turin - Ajax Amsterdam akan menghadapi Juventus di Allianz Stadium, Selasa (16/4/2019) atau Rabu dini hari WIB pada leg kedua perempat final Liga Champions. Di laga ini, Juventus memastikan bakal menurunkan Cristiano Ronaldo.

Pemain berusia 34 tahun itu merupakan pencetak gol Juventus di leg pertama. Ronaldo juga merupakan mesing gol Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, di Liga Champions dengan torehan lima gol.

Tak hanya itu, Ronaldo merupakan pemain bermental juara. Dia sudah lima kali memenangkan lima gelar Liga Champions sepanjang kariernya.

Kendati demikian, pelatih Ajax, Eric Ten Hag tak akan menugaskan anak asuhnya memberikan perhatian khusus kepada Ronaldo. Namun, Ten Hag memastikan Ajax bakal mengandalkan serangan fisik untuk menghentikan Ronaldo.

"Kami tidak akan menempatkan seorang pemain untuk mengawal Ronaldo. Jika kami bermain bagus, kami bisa mengatasi siapapun," kata Ten Hag, dikutip dari situs resmi Juventus.

2 dari 3 halaman

Juventus Diunggulkan

Ten Hag juga mengakui Juventus lebih diunggulkan pada leg kedua ini. Bahkan, dari lima pertemuan sebelumnya, Ajax belum meraih kemenangan. Sedangkan Juventus mengantongi tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

"Oke, Juventus merupakan tim yang lebih diunggulkan, terutama setelah hasil di Amsterdam (imbang 1-1). Namun kami bisa mengatasi semua batasan asalkan bisa meningkatkan rencana taktis kami," ujarnya.

"Pelatih mereka (Massimiliano Allegri) sangat berpengetahuan dan berpengalaman. Tentu saja dia memikirkan cara yang berbeda untuk menguasai pertandingan kali ini," ucap Ten Hag menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu, 17 April 2019

02.00 WIB, Juventus vs Ajax

02.00 WIB, Barcelona vs MU (live RCTI)

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Cristiano Ronaldo Unggah Foto Ulang Tahun Anak, Georgina Rodriguez Jadi Captain America
Artikel Selanjutnya
Torehan Cristiano Ronaldo Tetap Mengesankan di Usia 34 Tahun