Sukses

Jelang Liga 1, Dedi Kusnandar Berharap Uji Tanding dengan Lawan Sepadan

Uji tanding tersebut dinilai sebagai ajang tolak ukur kekuatan Maung Bandung.

Liputan6.com, Bandung Menjelang kompetisi Liga 1 yang akan dimulai 10 Mei mendatang, gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar berharap timnya dapat bertemu lawan sepadan. Uji tanding tersebut dinilai sebagai ajang tolak ukur kekuatan Maung Bandung.

"Pastinya kita ambil pelajaran dari tim selevel pas di Piala Presiden. Kita berharap sebelum liga bergulir dapat lawan sepadan agar kita bisa mengetahui sejauh mana tim kita,” kata Dedi, Jumat (12/4/2019).

Persib sebenarnya sudah satu kali menjalani laga uji coba pada saat pemusatan latihan di Batam beberapa waktu yang lalu. Hanya saja, lawan yang dihadapi kala itu yakni Ewako Batam memiliki kualitas yang jauh dari Persib.

Persib di laga tersebut menang 11-0. Namun hasil pertandingan tersebut belumlah bisa menjadi tolak ukur sebab kualitas tim masih jauh dibawah Persib.

Dedi menjelaskan, lawan uji tanding yang sepadan atau bahkan level lebih tinggi sangat diperlukan untuk melihat sejauh mana masa persiapan Maung Bandung jelang Liga 1 bergulir.

“Jadi biar tidak kaget kalau nanti tampil di liga. Saya berharap sebelum di liga bisa ketemu tim selevel dulu,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini