Sukses

7 Fakta Menarik Usai Arsenal Kalahkan Napoli di Liga Europa

Liputan6.com, Jakarta Arsenal sukses mengalahkan Napoli 2-0 pada laga leg pertama perempat final Liga Europa pada Jumat (12/4) dini hari tadi. The Gunners sukses menjaga keangkeran kandangnya, stadion Emirates di Liga Europa.

Kedua gol Arsenal tercipta pada babak pertama. Aaron Ramsey menjadi pembuka kemenangan klub asal London tersebut setelah berhasil menjebol gawang Alex Meret kala pertandingan baru berjalan selama 14 menit saja.

Pada menit ke-25, giliran Lucas Torreira yang memaksa bek Napoli, Kalidou Koulibaly, melakukan gol bunuh diri. Tembakan gelandang asal Uruguan tersebut sempat menyentuh Koulibaly, yang kemudian mengecoh Alex Meret dan masuk ke gawang Il Partenopei.

Kemenangan tersebut seolah mengukuhkan status Arsenal sebagai tim 'Jago Kandang' pada musim ini. Juga menambah catatan buruk Napoli tiap kali bertandang ke markas tim Inggris. Simak statistik lengkap yang dilansir dari BBC Sport berikut ini.

 

 

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik Arsenal vs Napoli

1. Arsenal hanya menelan satu kali kekalahan dalam 18 laga kandang di UEFA Cup/Liga Europa (Menang 13, imbang empat).

2. Arsenal berhasil memenangkan delapan laga kandang terakhirnya, dan menjadi catatan kemenangan beruntun terpanjang mereka sejak bulan Oktober 2017 silam (13 pertandingan).

3. Napoli tak pernah meraih kemenangan saat melawat ke markas tim Inggris (imbang satu, kalah delapan).

4. Napoli hanya mampu mencatatkan dua tembakan tepat sasaran, catatan terendah mereka di semua kompetisi musim ini.

3 dari 3 halaman

Lanjutan

5. Manchester City (tujuh) adalah satu-satunya tim Premier League yang mendapatkan keuntungan gol bunuh diri lebih banyak dari Arsenal di semua kompetisi musim ini (enam).

6. Sejak awal musim lalu, Aaron Ramsey telah terlibat langsung dalam delapan gol Arsenal di ajang Liga Euripa (enam gol, dua assist), lebih banyak dari pemain Arsenal lainnya.

7. Ainsley Maitland-Niles ikut serta dalam dua gol dari tiga penampilan terakhirnya untuk Arsenal di Emirates (satu gol, satu assist), setelah sama sekali tak terlibat dalam 27 pertandingan sebelumnya.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Arsenel Melempem, Cole: Mana Suporter Yang Dulu Minta Wenger Mundur?
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Europa: MU Juara Grup, Arsenal Raih Tiket 32 Besar