Sukses

Bayern Munchen Dekati Pochettino

Liputan6.com, Munchen - Bayern Munchen menjadi salah satu klub tertarik untuk memakai jasa Mauricio Pochettino sebagai pelatih musim depan. Der Bavarians kurang puas dengan kinerja Niko Kovac.

Kovac baru ditunjuk sebagai pelatih Bayern Munchen pada awal musim 2018/19 ini. Hanya saja, performa pelatih berusia 46 tahun tersebut dinilai gagal memberi capaian yang bagus untuk Bayern.

Die Rotten tidak tampil konsisten pada musim 2018/19. Kegagalan di pentas Liga Champions menjadi salah satu koreksi besar dalam perjalanan karier Niko Kovac di Allianz Arena.

CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengatakan jika pihak klub tidak memberikan jaminan pada masa depan Niko Kovac. "Tidak ada jaminan untuk pekerjaan siapa pun di FC Bayern Munchen. Anda harus selalu siap [pindah] di Bayern," ucapnya.

Kegagalan di ajang Liga Champions musim 2018/19 ini membuat Bayern Munchen melakukan evaluasi besar untuk musim depan. Mereka akan membangun skuat baru dan sudah memulainya. Tiga pemain sudah dibeli oleh Bayern.

Tiga pemain tersebut yakni Benjamin Pavard, Lucas Hernandez dan Jan Fiete-Arp. Mereka akan mulai bergabung dengan Bayern pada awal musim 2019/20 mendatang.

Bukan hanya pemain, dikutip dari Mundo Deportivo, Munchen juga berniat untuk mengganti pelatih. Nama Pochettino pun muncul dalam daftar calon pelatih baru Munchen pada musim depan.

Pochettino punya reputasi yang bagus saat melatih di Espanyol, Southampton maupun di Tottenham. Memang, belum ada gelar juara yang diberikan, tapi dia sudah membawa timnya ke level yang kompetitif dan mengorbitkan sejumlah pemain bintang.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukan Juventus, Bintang Bayern Munchen Lebih Tertarik Gabung Napoli
Artikel Selanjutnya
Muller Yakin Bayern Munchen Juara Bundesliga